Apakah Arsene Wenger Mau Buru-Buru Mendatangkan Bek Baru?

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Apakah Arsene Wenger Mau Buru-Buru Mendatangkan Bek Baru?

Pertandingan panas antara Arsenal dan Liverpool akan mewarnai pekan pertama Liga Primer Inggris 2016/2017. Laga yang sedianya bakal digelar pada Minggu (14/8) malam WIB, tersebut bakal menjadi satu di antara tiga partai panas yang tersaji di pekan perdana Liga Primer, selain Chelsea vs West Ham United dan Everton vs Spurs.

Kedua kesebelasan sendiri menjadi favorit banyak pihak untuk merangsek ke papan atas musim ini. Liverpool, yang menjalani musim ini tanpa kompetisi Eropa, begitu aktif di bursa transfer dengan mendatangkan pemain baru yang nilai totalnya diperkirakan mencapai 65 juta paun. Sementara Arsenal, yang musim lalu berhasil mengakhiri musim diperingkat ketiga, tidak seaktif Liverpool di pasar jual beli pemain. Dari total belanja pemain, pengeluaran Arsenal bahkan belum mencapai 40 juta paun. Namun, sampai saat ini kabar mengenai transfer pemain yang mereka lakukan belum berhenti.

Langkah awal Arsenal di Liga Primer sendiri tidak akan berjalan dengan mudah. The Gunners dipastikan tidak bisa menampilkan deretan bek tengah seniornya karena beragam alasan. Per Mertesacker dan Gabriel Paulista mengalami cedera, sementara Laurent Koscielny yang masih diistirahatkan.

“Mertesacker akan absen dalam waktu yang cukup lama, yang mungkin menurut saya bisa hingga empat bulan. Sementara Gabriel bisa saja akan menepi dari lapangan enam hingga delapan pekan,” ujar Wenger kepada Sky Sports.

“Apa yang terjadi pada Gabriel lebih baik daripada perkiraan kami. Sebab pada awalnya dia mengalami cedera engkel dan bisa absen dalam waktu yang sama dengan Mertesacker. Beruntung, cedera yang dia alami tak terlalu parah dan ia tidak butuh operasi,” ucapnya.

“Kami harus menyiapkan langkah terbaik tanpa Mertesacker, Gabriel dan Koscielny demi mendapatkan hasil bagus di laga melawan Liverpool,” tambahnya. Dengan pernyataan tersebut, Arsene Wenger pun disebut bakal memainkan dua pemain muda, Calum Chambers dan Rob Holding, di posisi bek tengah.

“Hanya dua orang tersebut (Chambers dan Holding) yang tersisa di lini belakang. Meskipun mereka masih muda, namun saya percaya mereka bisa melakukan hal yang terbaik. Rob musim lalu telah bermain di Divisi Championship. Itu merupakan pengalaman yang baik untuk seorang bek tengah yang masih muda,” tambah Wenger.

Absennya beberapa pemain pilar di pekan-pekan awal Liga Primer membuat Arsene Wenger disebut bakal mendatangkan pemain baru. Nama Shkodran Mustafi dan Jonny Evans menjadi sosok yang sering disebut oleh media Inggris tengah diburu oleh Wenger.

Kini, yang jadi pertanyaan, apakah Arsene Wenger mau buru-buru mendatangkan bek baru demi terjaganya gawang mereka dari gempuran pemain Liverpool?

Komentar