Kehidupan Baru Thomas Vermaelen

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kehidupan Baru Thomas Vermaelen

Dalam tiga musim terakhir, Thomas Vermaelen mengalami masa sulit. Cedera membuatnya tersingkir sebagai bek tengah utama Arsenal pada musim 2013/2014. Ketika sudah sembuh dari cedera, ia masih diminati Barcelona dan hengkang ke kesebelasan tersebut pada musim panas 2014.

Di luar dugaan, Vermaelen kembali diterpa cedera di musim perdananya bersama Barcelona. Ia pun hanya bermain satu kali di La Liga 2014/2015. Ketika sembuh, kondisi fisik Vermaelen selalu tidak maksimal, sehingga peruntungan musim keduanya bersama Barcelona tetap suram. Pemain asal Belgia ini hanya dimainkan 10 kali pada La Liga 2015/2016. Vermaelen kesulitan bersaing dengan Gerard Pique, Marc Batra, Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu.

Ketika Samuel Umtiti resmi direkrut Barcelona dari Olympique Lyonnais pada bursa transfer musim panas ini, Vermaelen tampak menyadari nasibnya bahwa ia harus angkat kaki dari Barcelona untuk mencari kesebelasan baru. Lagipula, jika Barcelona melepasnya akan membantu Barcelona berhemat dari bonus yang wajib dibayar ke Arsenal.

Alhasil, Vermaelen diizinkan tes medis di AS Roma. Setelah lolos tes medis, Vermalen dikonfirmasi resmi menjadi pemain AS Roma berstatus pinjaman dengan uang 2 juta euro. Kemudian Roma harus mengeluarkan 8 juta euro jika ingin mempermanenkan Vermaelen. Atas kepastian itulah pemain 30 tahun tersebut merasa hidup lagi di dalam karir sepakbolanya.

"Saya sangat senang menjadi pemain AS Roma, dan saya melihat tantangan di masa depan. Ini awal yang baru untuk saya, dengan negara yang baru dan saya telah melihat masa depan," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi AS Roma.

Sementara itu ada dua pemain yang mempengaruhi kepindahan Vermaelen ke Roma. Dua pemain itu adalah Radja Nainggolan, rekannya di tim nasional Belgia, dan Wojcieh Szczesny, rekannya sewaktu memperkuat Arsenal. Di sisi lain, Vermaelen sendiri tidak sabar untuk segera merumput bersama-sama dengan Francesco Totti dan memuji Edin Dzeko.

Di Roma, persaingan Vermaelen untuk menjadi bek tengah utama cukup sengit. Ia akan memperebutkan tempat utama dengan Federico Fazio, Juan Jesus, Norbert Gyomber dan Kostas Manolas. Nama-nama tersebut belum termasuk dengan Antony Rudiger yang menderita cedera panjang karena ligamen lututnya rusak.

Sumber lain: ESPN FC.

Komentar