Klopp Kecewa Tak Bisa Mainkan Allan Rodrigues Musim Ini

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Klopp Kecewa Tak Bisa Mainkan Allan Rodrigues Musim Ini

Dalam pramusim, setiap manajer atau pelatih pasti tengah menyiapkan para pemainnya untuk musim yang baru. Para pelatih atau manajer melihat sejauh mana kesiapan para pemain, di mana nantinya akan terpilih pemain mana yang masuk dalam skema yang telah disiapkan.

Namun manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengalami gangguan saat menyiapkan timnya. Ketika ia mendapatkan pemain yang siap bermain dengan tim utama, namun aturan di Inggris membuat pemain tersebut tak bisa bermain di Liga Primer.

Hal ini menimpa pada gelandang berusia 19 tahun asal Brasil, Allan Rodrgues de Souza. Klopp merasa Allan cocok dengan skemanya dan bisa diandalkan Liverpool untuk musim 2016/2017. Hanya saja karena ia belum pernah membela timnas Brasil dan belum tiga tahun bermain di Eropa, ia tak bisa membela Liverpool untuk saat ini.

"Saya melihatnya latihan dan berkata dalam hati, `Oh, Tuhan. Apa yang bisa kami lakukan agar anak ini bisa tetap di sini dan masuk line-up?`" ujar Klopp seperti yang dikutip Dailystar. "Tak ada kesempatan baginya saat ini karena ia tak bisa mendapatkan izin bermain di sini, jadi kami meminjamkannya kembali."

Allan bergabung dengan Liverpool dari kesebelasan Brasil, Internacional, pada tahun 2015. Kemudian untuk mendapatkan izin bermain di Inggris, ia langsung dipinjamkan untuk enam bulan ke kesebelasan Finlandia, SJK, di mana ia mencetak dua gol dari delapan pertandingan.

Kembali ke Liverpool Desember 2015, Allan kembali dipinjamkan pada Januari 2016. Dalam enam bulan awal di 2016, ia dipinjamkan ke kesebelasan Belgia, Sint-Truden, dan mendapatkan sembilan kali bermain.

Untuk musim ini, Allan dipinjamkan ke tempat ideal untuk mengasah para pemain muda berbakat alias wonderkid, Bundesliga. Menurut harian Bild, pelatih Hertha BSC, Pal Dardai, mendapatkan rekomendasi untuk merekrut Allan langsung dari Klopp.

Klopp memang tengah menyiapkan banyak pemain untuk mengarungi musim yang baru. Di lini tengah Liverpool, sebenarnya saat ini sudah terdapat enam pemain yang berposisi sama dengannya. Hanya saja berkaca pada musim lalu, Klopp menghadapi situasi jadwal padat dan banyaknya pemain cedera, di mana ia tak bisa memainkan skuat terbaiknya.

Sementara itu di pramusim ini, ia pun sudah mendapati pemainnya cedera. Salah satunya adalah kiper baru mereka, Loris Karius. Sialnya, Karius cedera setelah kiper Liverpool berusia 18 tahun, Shamal George, juga mengalami cedera. Karius diprediksi absen selama satu bulan.

Komentar