Porto Hadapi AS Roma, Villareal Jajal AS Monaco

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Porto Hadapi AS Roma, Villareal Jajal AS Monaco

Kompetisi sepakbola level atas negara-negara Eropa, Liga Champions Eropa, musim 2016/17 akan segera memasuki fase play off. Dalam pengundian yang digelar pada Jum’at (5/8) sore WIB, akan tersaji beberapa pertandingan menarik untuk memperebutkan 10 tiket ke fase grup Liga Champions 2016/17.

Seperti halnya edisi-edisi sebelumnya, fase play off Liga Champions terbagi ke dalam dua jalur. Jalur pertama diisi oleh kesebelasan-kesebelasan yang lolos ke Liga Champions tidak dengan status juara liga, seperti Manchester City (yang musim lalu berada di peringkat keempat Liga Primer), AS Roma (peringkat tiga Serie A), dan Villarreal (peringkat empat La Liga). Sementara jalur kedua diisi oleh kesebelasan yang lolos dengan status juara liga, seperti Glasgow Celtic, Dinamo Zagreb, dan FC Kopenhagen.

Dari masing-masing jalur akan lolos lima kesebelasan, yang nantinya total akan berjumlah 10 kesebelasan yang lolos ke fase grup. Sementara untuk kesebelasan yang kalah akan dipindahkan ke fase grup Liga Europa. Pertandingan di fase ini rencananya bakal digelar pada 16,17, 23, dan 24 Agustus 2016.

Setelah dilakukan pengundian, pada akhirnya keluar daftar pertandingan yang bakal dilakoni. Diantaranya adalah FC Porto melawan AS Roma (jalur liga) dan Villarreal melawan AS Monaco (jalur liga). Sementara itu, Manchester City, yang difavoritkan untuk bisa berbicara banyak karena ditangani Pep Guardiola, bakal melawan jagoan Rumania, Steaua Bucharest.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengakui bahwa laga melawan FC Porto adalah pertandingan besar bagi kesebelasan asuhannya. “Pertandingan melawan FC Porto akan menjadi laga yang begitu ketat di lapangan,” ujarnya.

Sementara, bagi Manchester City, laga melawan Steaua bakal menjadi pembuktian Pep Guardiola. Pasalnya laga ini adalah pertandingan regional pertama City di tangan Pep. “Laga ini akan menjadi pertandingan yang begitu ketat sebab Steaua telah lama tidak berada di kompetisi ini,” ujar Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain.

Berikut hasil pengundian babak play off Liga Champions:

16 dan 24 Agustus 2016

Steaua București (Rumania) vs Manchester City (Inggris)
Ajax (Belanda) vs Rostov (Rusia)
Young Boys (Swiss) vs Borussia Mönchengladbach (Jerman)
FC København (Denmark) vs APOEL (Cyprus)
Dinamo Zagreb (Kroasia) vs Salzburg (Austria)

17 dan 23 Agustus 2016

FC Porto (Portugal) vs AS Roma (Italia)
Villarreal (Spanyol) vs Monaco (Prancis)
Ludogorets Razgrad (Bulgaria) vs Viktoria Plzeň (Rep. Cheska)
Glasgow Celtic (Skotlandia) vs Hapoel Beer-Sheva (Israel)
Dundalk (Irlandia) vs Legia Warsawa (Polandia)

Komentar