West Ham dan Sassuolo ke Babak Play-Off, Lille Kandas

Berita

by redaksi

West Ham dan Sassuolo ke Babak Play-Off, Lille Kandas

Olympic Stadium London bergemuruh. Kekalahan 1-2 di kandang NK Domzale, berhasil dibalikkan West Ham United dengan kemenangan 3-0. Hasil positif ini sekaligus menjadi bagian dari peresmian Olympic Stadium yang digunakan West Ham saat ini. Dengan kemenangan ini, West Ham berhasil lolos ke babak play-off Europa League.

Ada beberapa rekor yang dicatat West Ham dalam pertandingan yang dihelat pada Kamis (4/8) kemarin itu. Pertama, Cheikhou Kouyate menjadi pencetak gol pertama untuk West Ham di Olympic Stadium. Kedua, Sofiane Feghouli mencetak gol pertamanya setelah ditransfer dari Valencia. Ketiga, West Ham berhasil melaju ke babak play off yang mana gagal mereka lakukan pada musim lalu.

Bermain di stadion baru, Bilic sempat mengingatkan bahwa dibutuhkan waktu bagi West Ham dan penggemar untuk merasa nyaman dengan lingkungan yang baru. Sebelumnya, Olympic Stadium dikhususkan untuk sarana atletik. Jarak antara tribun penonton dengan lapangan dipisahkan oleh lintasan atletik. Ini yang membuat Olympic Stadium direnovasi besar-besaran agar jarak dari tribun tidak begitu jauh, dan tentu dapat meningkatkan kapasitas stadion menjadi 60 ribu.

"Ini jauh dari apa yang aku bayangkan. Atmosfernya amat kuat. Anda bisa mendengar mereka. Tidak bisa dibandingkan dengan Upton Park," ucap Bilic.

Selain West Ham, kesebelasan Italia, Sassuolo, pun melaju ke babak play off setelah menang dengan agregat 4-1. Sama seperti The Hammers, Sassuolo pun menang 3-0 di leg kedua yang dilangsungkan di Stadio Citta del Tricollore. Sassuolo tampil habis-habisan dengan melepaskan 17 attempts, berbanding lima attempts yang dilepaskan FC Luzern. Gol kemenangan Sassuolo dicetak lewat dua gol Domenico Berardi, serta satu gol dari Gregoire Defrel.

Hasil negatif justru dialami oleh kesebelasan Ligue 1 Prancis, Lille. Kesebelasan yang diarsiteki Frederic Antonetti tersebut kalah 1-2 secara agregat dari wakil Azerbaijan, Gabala. Hasil ini terbilang buruk mengingat musim lalu pun Lille tak berkompetisi di Eropa.

Di babak play off, mereka yang lolos dari babak ketiga akan menghadapi kesebelasan yang gagal di babak ketiga Liga Champions, seperti Olympiakos, BATE Borisov, Red Star Belgrade, hingga Shakthar Donetsk. Kemenangan di babak play off akan mengantarkan mereka ke babak grup di mana sejumlah kesebelasan seperti Athletic Bilbao, Manchester United, Schalke 04, sampai Fiorentina, telah menunggu.

Komentar