Chelsea Tertarik Rekrut Kembali Lukaku

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Chelsea Tertarik Rekrut Kembali Lukaku

Romelu Lukaku kembali dikaitkan dengan Chelsea. Setelah dijual ke Everton pada 2014 lalu, The Blues dikabarkan kembali tertarik menggunakan jasa pemain timnas Belgia ini. Hal ini diperkuat oleh berhembusnya kabar Diego Costa yang akan pulang kampung ke Atletico Madrid pada musim ini.

Lukaku, yang dibeli oleh Chelsea dari Anderlecht pada 2011 lalu, sempat kesulitan untuk masuk ke dalam skuat inti The Blues. Alhasil, ia tidak meninggalkan catatan gemilang di tubuh The Blues. Masa-masanya di Chelsea lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman.

West Bromwich Albion dan Everton adalah dua klub yang pernah merasakan jasa Lukaku. Di dua klub itu pulalah Lukaku mengenal Liga Primer Inggris dan naluri strikernya terasah. Klub terakhir menjadi klub yang cukup puas dengan jasa Lukaku sehingga memutuskan untuk membelinya dari Chelsea pada 2014 dengan harga 28 juta pounds.

Di Everton, ia semakin menjadi-jadi. Musim 2015/2016, ia menjadi mesin gol Everton dengan catatan 25 gol dan tujuh asis dari 46 penampilannya bersama The Toffees. Dengan catatannya yang apik ini, maka tak heran kalau Chelsea begitu ingin kembali menggaet Lukaku. Apalagi, The Blues sempat mengalami masalah di lini depannya musim 2015/2016 setelah Diego Costa tampil melempem.

Dilansir Daily Mirror, Chelsea sudah mengajukan tawaran sebesar 57 juta pounds untuk Lukaku kepada Everton. Namun, Everton menolak tawaran ini. Meski mendapat penolakan dari The Toffees, striker yang tampil dalam ajang Piala Eropa 2016 bersama Belgia itu masih memiliki kesempatan untuk pindah ke Chelsea. The Blues dikabarkan siap untuk menaikkan tawaran sampai sekitar 75 juta pounds. Jumlah yang begitu besar untuk Lukaku.

Bukan hanya karena faktor harga tawaran yang tinggi, Lukaku juga dipersiapkan sebagai pengganti jikalau Diego Costa benar-benar pergi dari Chelsea musim depan. Lukaku juga menyebutkan kalau dirinya memiliki “urusan yang belum selesai” dengan klub yang musim lalu tampil buruk sehingga harus finish di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris.

“Saya tampil baik bersama Everton, dan semuanya di sini berjalan dengan lancar. Tapi tetap, saya memiliki urusan yang belum selesai dengan Chelsea, sehingga saya mungkin saja pergi pada musim panas ini,” ujar Lukaku kepada Daily Mirror.

Jika Lukaku resmi berseragam Chelsea dan Costa benar-benar pergi, maka Lukaku akan memperebutkan posisi striker utama dengan rekannya di timnas, Michy Batshuayi yang juga merupakan rekrutan anyar The Blues.

foto: Wikimedia

Komentar