Chelsea Tunggu Kesepakatan dengan Kalidou Koulibaly

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Chelsea Tunggu Kesepakatan dengan Kalidou Koulibaly

Antonio Conte masih belum menyerah mendatangkan bek tengah baru untuk menunjang formasi skuatnya. Salah satu bek yang paling ingin didatangkannya yaitu Kalidou Koulibaly dari Napoli. Apalagi Koulibaly ingin pergi dari Napoli setelah gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan klubnya itu. Situasi tersebut dimanfaatkan Chelsea dengan menawarkan uang sebesar 33,3 juta poundsterling untuk mendapatkannya.

Tapi tawaran Chelsea mendapati persaingan cukup berat soal uang dari Everton. Sebab Everton berani membeli pemain 25 tahun itu sampai 46 juta poundsterling. Selain Chelsea dan Everton, Arsenal pun dikabarkan berani membelinya sebesar 38 juta poundsterling. Padahal Koulibaly didapatkan Napoli cuma dengan harga 6 juta poundsterling dari Racing Genk.

Sementara Napoli sendiri mematok penjualan Koulibaly sebesar 46 juta poundsterling seperti yang ditawarkan Everton. Belakangan Napoli mau mengendurkan harga Koulibaly sampai 40 juta poundsterling, bahkan sampai 37,7 juta poundsterling. Hal itulah yang membuat Chelsea berani menaikkan tawarannya sampai 37 juta poundsterling.

Di sisi lain, Napoli sendiri masih mengupayakan kesepakatan kontrak baru dengan Koulibaly. Disinyalir kontrak baru bisa disepakati jika Napoli menjual Gonzalo Higuain ke klub lain sebesar 78 juta poundsterling. Hal itu juga diungkapkan Bruno Satin sebagai agen Koulibaly yang mengungkapkan telah bertemu dengan Presiden Napoli di Dimaro pada Sabtu lalu.

Apalagi Satin merasa kesal karena kliennya itu sempat akan dijual pada musim lalu. Tapi karena peningkatan penampilannya membuat Koulibaly mendadak ingin dipertahankan dengan kontrak yang tidak sepadan. Hanya saja ia menegaskan jika kemungkinan besar Koulibaly tidak akan memperbarui kontraknya di Napoli. Hal itu membuat kepastian pemain asal Senegal tersebut semakin besar meninggalkan Napoli.

"Kami telah memutuskan untuk pergi karena alasan ekonomi. Setelah apa yang terjadi pada Higuain, meskipun Kalidou tidak akan pergi ke Juventus atau pesaingnya yang lain. Chelsea masih menginginkannya dan ada masih ada waktu untuk menutup kesepakatan," beber Satin kepada Radio CRC.

Jika Koulibaly jadi pindah ke klub lain, maka Napoli mengincar Nikola Maksimovic dari Torino. Sementara Chelsea masih mengintai Kostas Manolas dan Victor Lindelof jika gagal mendapatkan Koulibaly. Sebab incaran mereka yang lain, Shkodran Mustafi, berkemungkinan bertahan di Valencia karena lebih memilih melepaskan Andre Gomes ke Barcelona.

Sumber lain: Express, Gazzetta World, Liverpool Echo, Metro, Mirror, SB Nation, The Sun.

Komentar