Bandara Madeira Berubah Nama Menjadi Bandara Cristiano Ronaldo

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bandara Madeira Berubah Nama Menjadi Bandara Cristiano Ronaldo

Gelar Piala Eropa 2016 nyatanya memberikan kebahagiaan yang begitu luar biasa bagi penduduk Portugal. Betapa tidak, pesta pun langsung digelar di seluruh penjuru kota di negara yang berada di sisi sebelah barat Spanyol ini. Tak hanya itu, semua pemain yang berlaga di Piala Eropa 2016 pun dielu-elukan oleh semua penduduk Portugal.

Salah satu yang menerima pujian tersebut tentu adalah Cristiano Ronaldo. Selain berperan sebagai kapten kesebelasan, Ronaldo juga memiliki peran khusus sebagai motivator tim di partai final, yang mana ia harus mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami cedera.

Apa yang dilakukan oleh Ronaldo di partai final pun diapresiasi secara khusus oleh Madeira, provinsi tempat ia lahir dan besar. Bentuk apresiasi yang diberikan pun terbilang luar biasa, yakni mengganti nama salah satu bandara di Madeira, yang kini bernama Bandara Madeira menjadi Bandara Cristiano Ronaldo.

Upaya ini sendiri telah disetujui dewan provinsi Madeira dan pemerintah Funchal, kota tempat Bandara Madeira berada. Penggantian tersebut pun telah disetujui oleh Gubernur Madeira, Miguel Albuquerque.

Dalam wawancaranya kepada Goal, ia mengakui bahwa langkah ini dilakukan untuk memberikan penghormatan atas apa yang ditunjukkan oleh Ronaldo selama Piala Eropa 2016, utamanya keberhasilannya memberikan gelar juara kepada Portugal.

Ronaldo yang berada di samping Albuquerque saat wawancara tersebut merasa begitu bangga atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Madeira, utamanya soal menjadikan namanya sebagai di salah satu lokasi utama di Funchal, Madeira.

Ronaldo tengah berada di Funchal untuk membuka hotel baru miliknya yang baru pada Jum’at (22/7) lalu diresmikan. Hotel tersebut sejatinya merupakan kerjasama Ronaldo dengan Pestana Hotel Group, salah satu jaringan hotel di Portugal. Hotel ini sendiri diberi nama Pestana CR7 Funchal.

Jaringan hotel ini diketahui memiliki kedekatan dengan Ronaldo. sebelum membangun hotel tersebut di Funchal, Pestana dan Ronaldo telah memiliki hotel “bersama” di salah satu sudut kota Lisbon.

Keberadaan Bandara Cristiano Ronaldo di Funchal, Madeira, semakin menegaskan bahwa Ronaldo begitu dekat dengan tanah kelahirannya. Sebelum namanya diabadikan menjadi nama bandara, Ronaldo telah memiliki dua tempat ikonik di Funchal, Madeira.

Tempat ikonik pertama yang didirikan untuk menghormati jasa Ronaldo adalah patung Ronaldo yang berada di dataran tinggi Funchal. Sementara, bangunan kedua adalah museum Ronaldo, yang berisi benda-benda bersejarah maupun trofi yang pernah didapatkan oleh dirinya. Dengan penamaan bandara atas namanya, Ronaldo semakin abadi diingat masyarakat Portugal, atau setidaknya masyarakat Madeira.

Komentar