Manchester Derby Mungkin Akan Dipindahkan

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Manchester Derby Mungkin Akan Dipindahkan

Alam adalah sesuatu yang tidak bisa dilawan. Berusaha sekeras apapun untuk melawan alam, maka akan berakhir dengan sebuah kegagalan, atau malah dalam beberapa kasus, taruhannya adalah nyawa. Oleh karenanya, tidak ada salahnya bersahabat dengan alam, mengkondisikan diri untuk sesuai dengan kondisi alam, dan tidak memaksakan diri untuk melawan alam.

Itulah yang tampaknya akan dilakukan oleh Manchester United dan Manchester City. Kedua tim ini sudah tiba di Beijing (City datang lebih telat karena harus menghadapi Bayern Muenchen terlebih dahulu) dalam rangka International Champions Cup. Bersama dengan Borussia Dortmund, mereka akan tampil dalam International Champions Cup regional Tiongkok. Pertandingan sendiri rencananya akan dimulai pada Jumat (22/7) malam.

Namun, cuaca di Beijing yang ekstrem, hujan deras disertai dengan banjir hampir di sebagian besar daerah di Beijing, membuat laga Manchester United dan Manchester City, yang rencananya akan digelar Senin (25/7), sekaligus menjadi Manchester derby pertama yang diselenggarakan di luar Inggris, kemungkinan besar akan dipindahkan akibat hujan deras dan banjir ini. Seperti yang dikabarkan oleh berbagai media, Beijing sedang dilanda banjir.

Juru bicara International Champions Cup regional Tiongkok, Ben Xiaozhiang, mengungkapkan bahwa jika cuaca buruk terus berlanjut, laga yang rencananya akan digelar di Olympic Stadium, Beijing ini, ada kemungkinan untuk dipindahkan. Namun, Ben berharap kalau laga ini akan tetap dilaksanakan di Beijing. Apalagi sulit untuk mencari tempat lain yang memiliki kapasitas 91.000 seperti halnya Olympic Stadium.

“Ini adalah fokus kami. Cuaca sekarang di sini sedang buruk-buruknya dan ada kemungkinan bahwa laga ini akan ditunda. Namun, saya berharap bahwa kalau pertandingan itu (Manchester United melawan Manchester City) akan tetap dilangsungkan di sini,” ujar Ben seperti dilansir Daily Mirror.

Juru bicara Manchester United, Phil Townsend, mengatakan bahwa mereka juga berharap bahwa laga Manchester derby tetap akan dilaksanakan di Beijing, meski di sisi lain, mereka juga paham bahwa sulit untuk memprediksi cuaca yang akan datang dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami sadar bahwa sulit untuk memprediksi cuaca di Beijing sekarang ini. Namun, kami melihat bahwa pihak penyelenggara turnamen (ICC) sedang berusaha keras agar laga tetap diadakan di Beijing, karena itu juga adalah harapan kami,” ujar Townsend.

foto: Wikipedia

Komentar