Xherdan Shaqiri Tepis Isu ke Borussia Dortmund

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Xherdan Shaqiri Tepis Isu ke Borussia Dortmund

Xherdan Shaqiri diisukan akan meninggalkan Stoke City. Kabar ini berembus setelah harian Inggris , The Sun, menyatakan bahwa manajemen Stoke City akan melepas Xherdan Shaqiri yang dianggap tidak menunjukkan penampilan yang konsisten bersama The Potters dalam musim pertamanya di Liga Primer Inggris.

Shaqiri didatangkan oleh manajemen Stoke dari Inter Milan dengan harga 12 juta pounds. Namun, penampilannya di Stoke mengundang kritik dari para pundit Liga Primer Inggris. Mereka beranggapan bahwa Shaqiri datang ke Stoke hanya demi uang. Hal ini pun ternyata selaras dengan penampilannya di Stoke yang hanya mencetak tiga gol serta enam asis dari 27 pertandingan yang ia mainkan bersama The Potters musim 2015/2016.

Oleh karenanya, spekulasi mengenai masa depan Shaqiri di Britannia Stadium pun mulai dipertanyakan. The Sun merilis bahwa klub asal Jerman, Borussia Dortmund, tertarik untuk merekrut Shaqiri. Die Borussen berniat untuk merekrut Shaqiri sebagai pengganti Henrikh Mkhitaryan yang pindah ke Manchester United.

Menanggapi kabar perihal dirinya yang akan bergabung dengan Dortmund, Shaqiri mengungkapkan bahwa kabar tersebut hanya isapan jempol belaka. Karena hingga saat ini, belum ada sama sekali pihak Dortmund yang sudah mengontak agennya maupun dirinya perihal transfer ke Signal Iduna Park.

"Tak ada satu orang pun dari Borussia Dortmund yang mengontak saya. Maka, sungguh tidak masuk akal ketika saya tiba-tiba saja dikaitkan dengan Borussia Dortmund musim depan," ujarnya kepada ESPN FC.

Ia juga menambahkan kalau dirinya masih ingin berseragam Stoke City dan memberikan yang terbaik bagi Stoke musim depan setelah musim lalu hanya mampu menyumbangkan tiga gol dan enam asis.

"Saat ini saya sedang berlibur. Maka, segala pemberitaan tentang saya dan klub Bundesliga itu tidak benar. Saya akan segera bergabung dalam latihan perdana Stoke pada 24 Juli nanti. Saya juga masih ingin bermain di Liga Primer Inggris, dan mencetak lebih banyak gol, lebih banyak dari yang saya cetak pada musim 2015/2016 lalu," tambahnya.

Manajer Stoke, Mark Hughes, tampaknya juga tidak akan setuju kalau anak asuhnya ini kembali ke Bundesliga. Shaqiri sudah dipersiapkan oleh Hughes sebagai bagian dari rencana masa depan Stoke City. Ia juga cukup senang akan pengaruh yang diberikan oleh Shaqiri selama satu musim ini berseragam Stoke.

"Saya sangat senang akan pengaruh positif yang sudah diberikan oleh Shaqiri selama satu musim ini. Saya dapat mengatakan bahwa musim lalu Shaqiri bermain baik, terlepas dari masa-masa buruk yang pernah ia jalani di Muenchen ataupun di Inter," ungkapnya seperti dilansir BBC.

Selain Dortmund, Shaqiri pun sempat dihubung-hubungkan dengan klub asal Turki, Besiktas. Dengan ini, setidaknya pendukung Stoke akan sedikit bernafas lega karena mereka tidak akan kehilangan salah satu pemain bintang mereka.

foto: Wikipedia

Komentar