Skrtel ke Fenerbahce, Joe Allen Masih Dipertimbangkan Liverpool

Berita

by redaksi

Skrtel ke Fenerbahce, Joe Allen Masih Dipertimbangkan Liverpool

Martin Skrtel resmi pindah ke kesebelasan Liga Turki, Fenerbahce. Hal ini dipastikan lewat pengumuman dari akun twitter resmi Fenerbahce yang memberikan sambutan atas kedatangan mantan pemain Liverpool tersebut. Kabarnya, Fenerbahce mesti membayar lima juta pounds untuk meminang pemain 31 tahun ini.

Skrtel bergabung dengan Liverpool dari Zenit St. Petersburg pada Januari 2008. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 320 penampilan bersama The Reds. Ia membantu Liverpool saat menjuarai Piala Carling pada 2012, dan menjadi bagian dari skuat saat hampir meraih gelar juara Liga Primer pada 2014.

Namun, penampilannya kerap dianggap tak konsisten. Saat The Reds dibesut Juergen Klopp, Skrtel jarang merumput. Ia seolah kalah bersaing dengan Dejan Lovren, Mamadou Sakho, dan Kolo Toure. Bahkan, saat salah satu dari ketiganya tak diturunkan, Klopp malah menurunkan Emre Can di lini pertahanan ketimbang Skrtel.

Skrtel sendiri sudah tidak masuk ke dalam rencana Klopp untuk musim depan. Klopp dianggap lebih memercayai Lovren dan Sakho di lini pertahanan. Selain itu, Liverpool pun telah mendatangkan Joel Matip dari Schalke dan tengah mempertimbangkan Niklas Sule dari Hoffenheim. Jumlah penampilan Skrtel di bawah Klopp pun hanya 14, jauh saat masih ditangani Rodgers di musim sebelumnya di mana ia bermain sebanyak 33 kali.

Meskipun demikian, sejumlah kesebelasan telah melayangkan tawaran untuk Skrtel. Selain Fenerbahce, masih ada Besiktas dan Galatasaray menjadi dua kesebelasan lain yang meminati jasanya. Kepindahannya ke Fenerbahce mementahkan rumor soal bergabungnya pemain Slovakia tersebut bersama AS Roma.

Berbeda dengan Skrtel, penampilang gemilang Joe Allen bersama kesebelasan negara Wales membuat Klopp kembali berdiskusi membahas masa depan pemain 26 tahun tersebut. Allen menjadi kunci kekuatan Wales di lini tengah bersama dengan Aaron Ramsey. Ia bahkan masuk ke dalam UEFA`s Team of the Tournament.

Hanya saja, penampilan Allen di Liverpool tidak begitu menonjol. Musim lalu, ia cuma delapan kali masuk sebagai pemain utama. Kontraknya pun akan berakhir pada akhir musim depan.

"Kami akan mencari solusi, tapi itu belum usai. Jelas, Allen adalah pemain bagus. Kami tak pernah meragukan ini. Dia bermain bagus di Piala Eropa seperti halnya kesebelasan Wales. Kami mesti membuat keputusan dan solusi. Kami harus bicara dengan sang pemain, meminta pemain dan berpikir tentang keadaan kami. Itulah bagaimana ini bekerja," ucap Klopp.

sumber: theguardian

Komentar