Tottenham Hotspur Ancam Salip Cristian Tello dari Fiorentina

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Tottenham Hotspur Ancam Salip Cristian Tello dari Fiorentina

Cristian Tello telah menjadi andalan Fiorentina selama setengah musim lalu dalam masa pinjamannya. Ia menjadi alternatif di kala Nikola Kalinic, penyerang Fiorentina, buntu mencetak gol. Tello mencetak dua gol dan empat asis dari 15 penampilannya sebagai winger kanan selama musim lalu.

Berakhirnya Serie A 2015/2016 menjadi cerita yang sama dengan Tello di Fiorentina. Tapi kesebelasan itu berniat untuk mempermanenkan penyerang atau winger yang dimiliki Barcelona itu. Tello sendiri diperkirakan tidak akan tetap di Barcelona karena sulit menyaingi Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Maka bukan tidak mungkin Tello akan dijual atau dipinjamkan lagi ke kesebelasan lain.

Tapi langkah kesebelasan berjuluk Viola itu untuk mempermanenkannya tidaklah mudah. Fiorentina masih keberatan dengan harga Tello yang hanya akan dilepas dengan harga 15 juta paun. Sejauh ini kedua klub itu masih bernegosiasi soal kesepakatan yang akan ditentukan.

Sementara situasi itu dimanfaatkan Southampton yang meminatinya. Mereka menginginkan Tello karena kehilangan Graziano Pelle yang hengkang ke Shandong Luneng Taishan FC. Kemudian Swansea City menjadi tantangan lain yang ikut serta memburu pemain asal Spanyol tersebut. Swansea membutuhkan pemain depan baru untuk menutup kekosongan yang ditinggalkan Alberto Paloschi dan Eder. Mereka juga terancam kehilangan Batefimbi Gomis yang dikaitkan dengan Marseille.

Tapi Swansea menyiapkan hal lain jika gagal merekrut pemain yang pernah dipinjamkan ke Porto itu. Swansea mengincar Miller Bolanos yang saat ini masih berstatus sebagai pemain Gremio. Sebab Tello justru semakin dekat dengan Tottenham Hotspur. Bahkan agennya bernama Joseph Maria Orotbig sudah terbang ke London untuk bernegosiasi.

Tottenham pun baru mendaratkan penyerang baru dari AZ Alkmaar, Vincent Janssen, yang musim 2015/16 menjadi pencetak gol terbanyak di Eredivisie Belanda. Dan rencananya Tello akan ditempatkan sebagai winger yang akan mendukung Harry Kane atau Janssen. Sambil menunggu kepastian masa depannya, Tello sedang bersiap untuk mengikuti latihan pra-musim dengan Barcelona yang baru akan dimulai 19 Juli 2016 (Selasa pekan depan).

Sumber: Gazzetta World, Mirror, South Wales Evening Post, Sport English, Sport Mole, The Sun, Wales Online.

Komentar