Lucas Digne Masuk Radar Barcelona

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lucas Digne Masuk Radar Barcelona

Lucas Digne ingin dipermanenkan AS Roma, begitu pun sebaliknya. Namun karena harga penebusan yang dianggap mahal memperlambat Roma untuk mempermanenkannya. Sebab Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub pemilikinya menginginkan harga penebusan sebesar 12 juta euro. Tapi Roma justru mendatangkan full-back kiri lain yaitu Mario Rui dari Empoli. Padahal Roma baru mendapatkan dana segar atas penjualan Miralem Pjanic ke Juventus sebesar 32 juta euro.

"Faktanya saya pergi ke Roma itu sangat membantu saya. Saya mendapatkan waktu bermain dan kepercayaan diri saya kembali, itu adalah hal positif. Saya belajar budaya baru dari sepakbola (Italia) degnan baik. Saya pikir telah melakukannya dengan baik," ujar Digne seperti dikutip dari Daily Mail.

Dilematis Digne dengan Roma itu dimanfaatkan Barcelona untuk mendapatkannya. Barcelona siap menyodorkan uang sebesar 16 juta euro dan akan ditambah sesuai dengan bonus. Pihak PSG sendiri sudah menyetujui tawaran Barcelona yang akan mengkontraknya selama lima musim. Jika transfer itu selesai, Digne akan bersaing dengan Jordi Alba memperebutkan posisi full-back kiri.

Pemain 22 tahun itu bermain gemilang bersama Roma selama musim lalu. Ia tampil 39 kali dan mencetak tiga gol dan akurasi tendangan ke gawangnya sebesar 54 persen. Digne juga melepaskan 26 umpan kunci serta menyumbangkan tiga asis. Akurasi umpannya pun mencapai rataan 81 persen sepanjang musim lalu. Kriteria itu dianggap cocok dengan permainan menyerang ala Barcelona yang dibesut Luis Enrique.

Jika bergabung dengan Barcelona, Digne menyusul rekannya sesama pesepakbola Prancis, yaitu Samuel Umtiti yang direkrut dari Lyon. Sebelumnya, Barcelona juga merekrut gelandang serang, yaitu Denis Suarez dari Villarreal. Tapi Kedatangan Digne semakin memungkinkan Adriano Correia angkat kaki dari barcelona. Adriano akan dilepas jika ada klub yang membelinya seharga 1,5 juta euro.

Dan rencananya Digne akan diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada pekan ini. Jika transfer Digne tiba-tiba gagal atau bermasalah, Barcelona mengincar Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Sebab Azpilicueta sendiri kabarnya tidak masuk ke dalam rencana Antonio Conte sebagai manajer baru Chelsea. Barcelona juga mengincar Jonas Hector, full-back, FC Koeln

Sumber lain: ESPN FC, Gazzetta World, Marca, SB Nation, Sport English.

ed:arn

Komentar