Polemik Transfer Mauro Icardi karena Sang Istri

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Polemik Transfer Mauro Icardi karena Sang Istri

Klub-klub dari Liga Primer Inggris kian gencar memburu Mauro Icardi, penyerang Internazionale Milan. Tottenham Hotspur mengirimkan perwakilannya ke kota Milan untuk menawar Icardi seharga 42 juta poundsterling. Tottenham tampak tidak ingin kalah bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan Icardi.

Dikabarkan jika Icardi merupakan penyerang kriteria Mauricio Pochettino, Manajer Tottenham, karena memiliki penyelesaian akhir dan penguasaan bola yang baik. Pochettino pun menginginkan penyerang yang bisa berbagi tanggung jawab dengan Harry Kane sebagai lumbung gol kesebelasan besutannya. Sejumlah kesebelasan Liga Inggris pun bersaing dengan Atletico Madrid dari Liga Spanyol dalam perburuan Icardi. Bahkan Diego Simeone, Pelatih Atletico, telah melakukan kontak dengan Wanda Nara selaku agen dan istri Icardi.

Tapi Wanda mengatakan jika penyerang 23 tahun itu agak sulit meninggalkan Inter. Sebab, suaminya itu adalah kapten Inter dan bahagia karena memperpanjang kontraknya pada tahun lalu. Di sisi lain, Wanda pun tidak memungkiri jika Icardi bisa saja hengkang dari Inter. Hal itu diperkirakan terkait dengan ketidakjelasan status ekonomi Inter walau baru diakuisisi perusahaan Cina.

Kecurigaan Wanda itulah yang membuatnya akan mengevaluasi beberapa klub yang mengincar kliennya. Wanda dan Icardi mengerti posisi ekonomi Inter walau akan sedih jika meninggalkan klub tersebut. Apalagi tidak ada klausul rilis dalam kontrak Icardi yang membuat harganya tidak akan melonjak terlalu jauh. Meskipun, belakangan Inter menargetkan pemainnya itu bisa dijual lebih dari 45 juta euro.

Harga itu seperti digunakan Inter untuk menepis kecurigaan Wanda sekaligus membuatnya kesal. Sebab Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter, sempat menegaskan jika Icardi tidak akan meninggalkan klubnya musim ini. Ia menegaskan jika Icardi termasuk ke dalam 11 pemain yang wajib dipertahankan Inter saat ini. Justru Inter sedang mengincar beberapa pemain baru ketimbang melepas Icardi, salah satunya Joao Mario, Gabriel Jesus, Antonio Candreva, dan lainnya.

Tapi Wanda kembali menepis anggapan dari pihak Inter itu. Ia mengklaim bahwa Icardi tidak puas dengan perpanjangan kontraknya, sehingga ia ingin ada perubahan di dalam kontrak kliennya tersebut. Wanda merasa dipermainkan atas negosiasi jual beli pemain asal Argentina itu. Sebab pada musim lalu, mereka menolak beberapa tawaran karena harga Icardi masih berkisar 20 juta euro.

Inter pun meyakinkan Icardi bahwa perpanjangan kontrak bisa sesuai dengan apa yang diinginkan jika masalah keuangan terselesaikan. Hal itulah yang membuat Icardi bertahan pada musim lalu. Tapi sekarang Wanda kecewa karena Inter justru menentukan harga Icardi terlalu mahal. Wanda juga sempat melakukan aksi protes melalui akun twitternya yang me-retweet artikel bahwa Icardi mendapat tawaran dari Atletico sebesar 50 juta euro.

"Inter tidak bisa menuntut 60 juta euro untuk pemain yang tahun lalu senilai 20 sampai 30 juta euro dan tidak memikirkan tentang pembaharuan kontraknya. Jika Inter tidak menghargai Icardi, dan kemudian mengubah nilainya sesuai dengan pandangan mereka sendiri, mereka tahu harus menjalankan risiko kehilangannya," tegas Wanda seperti dikutip dari Gazzetta World.


Sumber lain: Daily Mail, Metro, The Sun.

Komentar