Pengorbanan-Pengorbanan Manchester United untuk Merayu Paul Pogba

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pengorbanan-Pengorbanan Manchester United untuk Merayu Paul Pogba

Terkuak fakta bahwa Real Madrid selalu bertemu dengan Mino Raiola, agen dari Paul Pogba. Madrid adalah peminat lain Pogba selain Barcelona, Manchester City, dan Manchester United. Meski banyak peminat, tapi gelandang Juventus itu masih bungkam karena masih ingin fokus membela Prancis di Piala Eropa 2016. Kini, Piala Eropa 2016 telah berakhir, isu kepindahannya pun kian kencang.

Manchester United menjadi yang terdepan setelah adanya kabar bahwa mereka akan menyiapkan 100 juta poundsterling untuk Pogba. Transfer itu sendiri kabarnya tinggal menunggu keputusan Juventus karena Raiola sempat menyepakati tawaran dari United.

Kesebelasan berjuluk The Red Devils itu pun siap menggaji Pogba sebesar 250 ribu poundsterling perpekan. Bahkan untuk mendapatkannya, United siap memberikan Juan Mata dan Memphis Depay ke Juventus. Dua pemain tengah itu dikabarkan tidak masuk ke dalam rencana Jose Mourinho yang kini menjabat sebagai Manajer United.

Para petinggi United dan Raiola yakin jika Pogba akan pindah ke United tanpa halangan. Mereka pun sedang membujuk ibu Pogba agar meyakinkan anaknya itu pindah ke United. Media Prancis, L`Equipe, membocorkan jika Pogba berkata kepada teman-teman dekatnya bahwa ia ingin kembali ke United.

Beberapa mantan pemain United pun mendukung didatangkannya kembali Pogba. Rio Ferdinand dan Roy Keane menganggap uang 100 juta poundsterling sepadan untuk pemain yang berpotensi besar, menonjol, dan berkepribadian baik. Apalagi, Pogba tampil mengesankan sejauh Piala Eropa 2016. Skuat Prancis begitu mengandalkannya dan merupakan pemain masa depan yang fantastis, setidaknya dalam 10 tahun ke depan. Maka dari itu bukan tanpa alasan jika Ferdinand dan Keane menganggap United telah menyesal karena pernah melepas Pogba secara gratis ke Juventus.

Di sisi lain, Juventus masih belum berkomentar tentang transfer pemain 23 tahun itu. Tapi yang jelas Juventus sedang membujuk Pogba agar tetap bertahan di sana. Beberapa waktu terakhir ini, Raiola pun mengatakan jika Pogba masih memungkinkan bertahan di Juventus, sebab Juventus selalu melakukan pembicaraan tentang masa depan pemainnya yang bernomor punggung 10 tersebut.

Selain itu, Juventus pun sedikit lega karena Madrid dikabarkan sudah menyerah mengejar Pogba. Kesebelasan berjuluk si Nyonya Tua itu pun siap menaikan gaji pogba sampai 130 ribu poundsterling perpekan. "Dia (Pogba) tidak terburu-buru pergi dan Juventus tidak ingin pergi. Mereka ingin dia memperpanjang kontraknya. Paul tidak depresi pindah. Kami sangat senang di Juventus dan mereka adalah klub yang ingin menjaga pemian bintangnya. Juventus memperlakukan Paul sangat baik. Mereka adalah klub yang fantastis dan percaya kepadanya," kata Raiola.



Sumber lain: BBC, Daily Mail, Euro Sport, Manchester Evening News, Mirror, Sky Sport.

Komentar