Lucas Perez Diburu Para Klub Juara

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lucas Perez Diburu Para Klub Juara

Ketika Liga Primer Inggris 2015/2016 berakhir, Leicester City langsung memasang radar pemain incarannya. Dan salah satu radarnya disimpan di Liga Spanyol. Di sana, Leicester berharap bisa mendapatkan Lucas Perez, penyerang Deportivo La Coruna. Ia diharapkan bisa menjadi tandem yang baik bagi Jamie Vardy di lini depan Leicester pada musim depan. Apalagi Leicester juga akan berlaga di Liga Champions 2015/2016.

Gaya bermain penyerang 27 tahun itu disebut-sebut mirip dengan Vardy. Apalagi Lucas subur bersama Deportivo atas 17 gol dan delapan asis sepanjang La Liga musim lalu. Dikabarkan jika Lucas ingin pergi dari Deportivo karena ingin berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Selain Lucas, Leicester mengincar pemain lain dari Liga Spanyol, yaitu Luis Hernandez yang berstatus sebagai bek tengah Sporting Gijon.

Khusus Lucas, Leicester pun langsung mendapatkan tantangan dari Sevilla untuk merekrut Lucas. Bahkan komunikasi transfer antara Deportivo dengan Sevilla dikabarkan lebih cair. Sebab Sevilla sendiri siap menebus klausul pelepasannya sebesar 20 juta euro. Tapi Sevilla berharap jika klausul harga itu bisa diturunkan.

Deportivo pun siap menurunkan klausul Lucas menjadi 17 juta euro kepada Sevilla, syaratnya adalah Sevilla bersedia memberikan Antonio Cotan dan Juan Munoz. Jika salah satunya tidak bisa diberikan, Deportivo hanya akan melepaskan Lucas dengan klausul 18 juta euro. Persaingan untuk merekrut Lucas pun bertambah, seiring dengan Barcelona yang ikut meminatinya.

Barca menginginkan Lucas karena gagal merekrut Nolito dari Celta Vigo dan membutuhkan pelapis Lionel Messi, Luis Suarez atau Neymar Santos. Apalagi sempat beredar isu bahwa Neymar akan pergi dari Barcelona pada musim panas 2016.

Selain Barca, Atletico Madrid dan Villarreal juga mengincar Lucas. Tapi Barcelona tidak terlalu khawatir kehilangan buruannya itu karena mereka gencar mendekati Kevin Gameiro dari Sevilla.


Sumber lain: Football-Espana, Gazzetta World, Marca, The Guardian.

Komentar