Vincenzo Montella yang Akan Membuat Jeremy Menez Bertahan di Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Vincenzo Montella yang Akan Membuat Jeremy Menez Bertahan di Milan

Jeremy Menez, winger AC Milan, sempat bersitegang dengan Sinisa Mihajlovic, Mantan Pelatih Milan, ketika ia tampil buruk kala Milan dikalahkan Sassuolo pada 6 Maret lalu. Alhasil Menez sempat menunjukkan ketidak sukaanya kepada Mihajlovic dengan cara menolak bermain ketika menghadapi Lazio pada 21 Maret lalu. Bahkan Nenad Sakic yang merupakan tangan kanan Mihajlovic sampai harus merayu Menez agar mau bermain. Akhirnya pemain berusia 29 tahun itu bersedia turun ke lapangan pada menit ke-84.

Isu-isu panas Menez di Milan membuat muncul kabar bahwa sang pemain akan meninggalkan klubnya itu pada musim panas ini. Memang pada musim lalu pun ia tidak lepas dari cedera, sehingga cuma tampil 12 kali di seluruh kompetisi. Faktor itu membuat namanya tidak dipanggil ke Tim Nasional Prancis sejak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Ketidaknyamanan Menez bersama Milan dimanfaatkan beberapa klub Prancis yang mengincarnya. Salah satu yang sudah terendus memburunya adalah AS Monaco. Apalagi mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu cuma menyisakan kontrak satu tahun lagi bersama Milan, "Dia punya sisa satu taun kontrak bersama Milan. Saya pikir dia akan pergi dari klub ini," ujar Alain Migliaccio selaku agen Menez, seperti dikutip dari Football-Italia.

Selain dari Liga Prancis, Menez juga tertarik berkarir di Liga Cina jika ada tawaran yang serius dari salah satu klub di liga tersebut. Tapi ketika Milan menunjuk Vincenzo Montella, Menez sempat berpikir untuk bertahan. Sebab ia adalah pemain andalan Montella ketika masih sama-sama berada di AS Roma pada musim 2010/2011. Saat itu Menez menjadi winger yang tidak tergantikan di bawah Montella yang saat itu menjadi caretacer Roma.

Menez sendiri baru kembali ke Milan pada 5 Juli mendatang untuk mengikuti sesi latihan. Di sisi lain, Milan justru mengincar winger lain, yaitu Marko Pjaca dari Dinamo Zagreb, "Dia bekerja dengannya di Roma, dan ketika ia (Montella) berada di Fiorentina, ia mencoba untuk mendatangkan Jeremy (Menez). Kami akan berbicara dengan dia dan pihak klub untuk melihat apakah Jeremy bagian dari rencananya atau tidak," jelas Kevin Menez, saudara kandung laki-laki Menez, seperti yang dikutip dari Gazzetta World.

ed:arn

Sumber lain: Sempre Milan.

Komentar