Jamie Vardy Resmi Bertahan di Leicester City

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Jamie Vardy Resmi Bertahan di Leicester City

Jamie Vardy akhirnya sudah memutuskan masa depannya. Pemain yang sekarang ini sedang membela timnas Inggris dalam ajang Piala Eropa 2016 itu seolah menepis gosip kepindahannya ke Arsenal dengan memilih untuk bertahan di Leicester. Vardy menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Foxes hingga empat musim ke depan.

The Gunners sempat gencar mengutarakan keinginan untuk striker yang musim lalu mencetak 24 gol bersama Leicester City dan mengantarkan The Foxes menjadi juara. Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa transfer itu tidak akan pernah terjadi karena Vardy akan tetap bertahan di Leicester.

"Saat ini, Jamie Vardy sedang berada di Leicester City. Sejauh yang saya tahu, ia akan tetap berada di Leicester dan tidak akan pindah kemana-mana," ujar Wenger seperti dilansir Skysports.

Pernyataan resmi Vardy yang akan bertahan di Leicester City ini diungkapkan sendiri oleh pihak manajemen klub. Dalam situs resminya, mereka mengumumkan sudah mengikat kontrak bersama Vardy setidaknya untuk empat musim ke depan dan Vardy akan menandatangani kontrak ini sepulang membela Inggris dalam ajang Piala Eropa 2016.

"Pihak klub dan perwakilan dari Jamie (Vardy) sudah mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kontrak Vardy bersama Leicester City selama empat musim ke depan," ujar situs resmi Leicester City FC.

"Sekarang, Jamie (Vardy) dapat fokus membela timnas Inggris dan mengantarkan Inggris untuk berprestasi dalam ajang Piala Eropa 2016. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai kontrak ini, silakan untuk menunggu sampai ajang Piala Eropa 2016 selesai," tambah situs resmi tersebut.

Dengan resminya kepastian masa depan dari seorang Jamie Vardy, maka spekulasi yang beredar tentang dirinya pun berakhir sudah. Vardy dapat lebih fokus dalam membela timnas Inggris, tanpa diganggu oleh selentingan kabar-kabar mengenai masa depannya, utamanya masalah ketertarikan Arsenal.

Seperti dilansir Skysports, Vardy sempat tidak ingin berkomentar perihal gosip-gosip yang berkembang selama dirinya berada di Prancis dalam rangka membela timnas. Ia mengutarakan bahwa dirinya tidak akan banyak berkomentar perihal gosip transfer dirinya yang terus berhembus dan lebih memilih fokus bersama timnas Inggris. Inggris sekarang akan bertarung pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 melawan negara penuh kejutan, Islandia.

"Tidak, tidak, saya tidak akan berkomentar tentang itu (gosip transfer). Sekarang saya sedang fokus membela timnas Inggris, dan itulah yang akan saya lakukan sekarang," ujarnya.

foto: hu.wikipedia.org

Komentar