Kepindahan Wijnaldum dari Newcastle Tertahan Tingginya Biaya Transfer

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kepindahan Wijnaldum dari Newcastle Tertahan Tingginya Biaya Transfer

Georginio Wijnaldum tengah bimbang mengenai masa depannya bersama Newcastle United. Padahal, ia adalah gelandang andalan Newcastle United selama musim lalu dengan torehan 11 gol atau yang terbanyak di The Magpies.

Kedatangan Wijnaldum ke Newcastle pada bursa transfer musim panas 2015 juga berlabel sebagai Dutch Footballer of the Year 2014/2015. Ia didatangkan Newcastle dari PSV Eindhoven dengan harga 14,5 juta poundsterling. Tapi sekali lagi, bahwa Wijnaldum sedang bimbang. Apakah ia akan menerima tawaran Newcastle untuk membantu promosi untuk musim depan atau tidak? Sebab Wijnaldum masih kecewa atas terdegradasinya Newcastle. Maka ia lebih memilih untuk tidak memikirkan masa depannya dalam waktu dekat ini.

Kendati demikian, tawaran terus berdatangan untuknya, seperti dari AS Roma dan West Ham United. "Newcastle telah terdegradasi ke divisi dua. Jadi, sekarang pemain harus berpikir tentang masa depannya. Saat ini saya tidak bisa berkata-kata lagi dan saya tidak bisa berbicara tentang negosiasi. Roma adalah klub besar, salah satu yang terbaik di Eropa," terang Humphrey Nijman, agen Wijnaldum, seperti dikutip dari Dail Mail.

Wijnaldum memang belum berpikir untuk meninggalkan Newcastle, namun ia ingin bermain di kesebelasan Liga Primer Inggris. Maka dari itu Everton yang baru menunjuk Ronald Koeman sebgai manajer, tiba-tiba ikut meminatinya. Apalagi Wijnaldum dan Koeman sama-sama berasal dari Belanda.

"Tentu saja saya ingin bermain di tingkat yang setinggi mungkin, di Liga Primer, dengan klub yang indah. Tapi tidak semuanya berjalan seperti yang Anda inginkan. Saya akan melihat apa yang akan terjadi," ungkap Wijnaldum, seperti yang dikutip dari Chronicle Live.

Sementara itu, Roma kian gencar mendekatinya. Napoli pun ikut memburu gelandang 25 tahun itu. Apalagi dikabarkan bahwa Wijnaldum meminta kepada agennya agar mulai dicarikan kesebelasan baru untuk musim depan. Bahkan, Roma dikabarkan sudah mengajukan tawaran untuknya.

Tapi Newcastle akan melepasnya jika ada kesebelasan yang membayar sekitar 23,2 juta poundsterling. Jika gagal mendapatkan Wijnaldum, Roma masih memiliki incaran lain yaitu Mateo Kovacic dan Axel Witsel. Sebab upaya Roma pun tidak akan mudah karena Everton bersedia membeli Wijnaldum sampai harga 25 juta poundstelring.

Sumber lain: Gazzetta World, Goal, Roma News, Talk Sport.

ed: fva

Komentar