Dukungan Wayne Rooney untuk Marcus Rashford

Berita

by redaksi

Dukungan Wayne Rooney untuk Marcus Rashford

Marcus Rashford tak bisa dibilang mengecewakan. Dengan berseragam kesebelasan negara Inggris, penyerang Manchester United tersebut mampu menjawab keraguan dengan mencetak gol pada debut nya menghadapi Australia dalam laga uji tanding beberapa waktu lalu. Namun, apakah Rashford mampu bersaing dengan para penyerang Inggris yang lain?

Penampilan impresif ini yang membuat kolega sekaligus mentornya di United, Wayne Rooney, terkesan atas apa yang ia tunjukkan baik di level klub maupun internasional. Di level klub, Rashford mampu mencetak delapan gol, dan langsung dimasukkan ke dalam skuat utama Inggris untuk Piala Eropa bulan ini.

“Aku pikir cara dia masuk ke Manchester United dan cara dia menunjukkan penampilannya hingga akhir musim, amatlah mengesankan,” ucap Rooney dikutip dari The Guardian, “Dia menunjukkan apa yang bisa ia lakukan di pertandingan pertama untuk Inggris dengan mencetak gol pertamanya dalam beberapa menit.”

Rooney menyoroti sikap kerja keras Rashford baik saat latihan maupun di luar lapangan. Hal ini pun diamini oleh Roy Hodgson, “Rashford memiliki akhir musim yang fantastis dan dia adalah pemain yang sangat menarik.”

“Dia punya kualitas yang spesial dan saya pikir hal tersebut sudah dikenali oleh semua orang dan akan sangat menarik melihatnya di dalam skuat utama apakah dia bisa membawa kualitas itu ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap Hodgson.

Dukungan juga diberikan oleh legenda Brasil, Pele, yang meminta Rashford memercayai kemampuannya sendiri. Pele berharap Rashford menunjukkan sikap pantang takut dalam persiapan menuju Piala Eropa 2016.

“Ini bukan masalah umur. Amat penting (memang) untuk bersiap-siap, tapi tetap jangan, jangan, jangan pernah takut,” ungkap Pele kepada Goal, “Aku berharap ia punya keberuntungan seperti yang aku miliki dalam hidup. Ada tekanan besar, tapi aku pikir dia harus percaya diri dan memercayai dirinya sendiri.”

Tak lupa, Pele pun memberi pesan buat Rashford, “Sebelum aku memenangi Piala Dunia untuk pertama kali, aku diberi tahu oleh pelatihku: ‘Kamu di sini karena punya gaya, kamu adalah pemain yang bagus, jangan takut meski pemain lain lebih tua daripada kamu.’ Itulah pesanku untuk Rashford.”

Soal tidak dimasukkannya Danny Drinkwater dan Andros Townsend, Hodgson mengungkapkan bahwa itu adalah keputusan yang amat sulit. Hodgson menyatakan bahwa dulu, ia sulit memilih pemain karena tidak punya pilihan pemain. “Tiba-tiba, kami punya banyak pemain yang bisa dipilih, dan itu adalah keputusan yang sulit buat saya,” ungkap Hodgson.

“Aku sangat senang dengan pilihan 26 pemain. Aku senang dengan tiga pemain yang tidak terpilih dari 23 pemain, itu adalah keputusan sulit. Namun, aku mesti bilang bahwa para pemain amat fantastis. Mereka amat mengerti atas keputusan yang harus aku buat. Mereka berakhir dengan berharap yang terbaik buat semua orang dan mereka menikmati selama masa persiapan. Mereka membuat pekerjaan ku menjadi lebih mudah,” tutur Hodgson.

(fva)

Komentar