Napoli Gencar Mencari Gelandang Baru

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Napoli Gencar Mencari Gelandang Baru

Napoli harus kecewa karena Davy Klaassen, Gelandang Ajax Amsterdam, kembali menolak tawarannya. Sebelumnya Napoli sudah membidik gelandang serang itu sejak Januari 2016. Tapi kali ini Klaassen menolak secara halus tawaran Napoli yang diwakili Cristiano Giuntoli, Direktur Olahraga Napoli, yang melakukan pertemuan dengan pemain tersebut. Rupanya Klaassen lebih tertarik dengan tawaran Manchester United atau Arsenal.

Maka Napoli pun mengalihkan perhatiannya kepada Piotr Zielinski dari Empoli. Zielinski bermain baik selama Serie-A 2015/2016 dan permainannya mirip dengan Marek Hamsik. Zielinski dihargai 13 juta euro oleh Udinese selaku klub yang memilikinya secara permanen.

Jika Zielinski urung direkrut juga, maka Napoli memiliki opsi lain kepada Matias Vecino, gelandang Fiorentina. Vecino sendiri merupakan mantan pemain Maurizio Sarri, Pelatih Napoli, ketika masih membesut Empoli pada musim 2014/2015.

Napoli juga mengincar Marten de Roon yang mengisi pos gelandang di Atalanta. Menggaet De Roon agak sulit karena ia baru memperpanjang kontraknya sampai 2019. Selain itu, De Roon terus digoda AC Milan sejak Januari 2016.

Selain dari Liga Italia dan Belanda, Napoli juga meluaskan radar pencarian gelandangnya ke liga lain. Napoli juga memantau status Maxime Gonalons bersama Olympique Lyonnais dari Liga Prancis. Gonalons adalah kapten sekaligus andalan di lini tengah Lyon. Maka bukan tanpa alasan Arsenal pun ikut mengejar gelandang yang ahli melakukan tekel bersih itu.

Mereka juga mengincar Christoph Kramer yang memperkuat Bayer Leverkusen dari Liga Jerman. Tapi Kramer lebih memilih untuk bertahan di kesebelasan nya itu. Nama Kramer mulai mencuat sejak Piala Dunia 2014 di Brasil dan berhasil membawa Borusia Mönchengladbach berada di papan atas Bundesliga, walau ia cuma berstatus pemain pinjaman bersama kesebelasan tersebut.

Napoli membutuhkan gelandang baru untuk memperkuat skuat nya jelang musim depan. Apalagi kesebelasan berjuluk Partenopei itu akan berlaga di Liga Champions 2016/2017. Dan Hamsik dkk ingin kembali memperebutkan Scudetto musim depan.

Akan tetapi gencarnya Napoli mencari gelandang baru membuat beberapa pemain tengahnya tidak nyaman. Seperti David Lopez dan Mirko Valdifiori dikabarkan siap meninggalkan Napoli pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sumber: Gazzetta World.

Komentar