Persiapan Inter Milan Jelang Kehilangan Para Pemain Belakangnya

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Persiapan Inter Milan Jelang Kehilangan Para Pemain Belakangnya

Watford membuat gebrakan dengan merekrut Walter Mazzarri sebagai arsitek kesebelasan yang bermarkas di Vicarage Road untuk mengarungi Liga Primer Inggris musim 2016/2017. Masuknya Mazzari membuat Watford akan sibuk pada bursa transfer. Mereka kabarnya mengincar Juan Jesus yang pernah ditangani Mazzarri di Inter, serta pemain Inter lainnya, Davide Santon.

Sebetulnya, Watford sudah mengincar dua nama itu sejak musim lalu. Namun, Santon tidak dilepas Inter saat itu. Sekarang peluang Watford untuk mendapatkannya sedikit terbuka karena Santon tidak masuk dalam rencana Roberto Mancini, Pelatih Inter, untuk Serie-A 2016/2017. Tapi, Watford mendapatkan tantangan dari Crystal Palace yang juga meminatinya.

Perburuan kepada pemain yang bisa bermain sebagai full-back kiri atau kanan itu terbilang wajar. Pasalnya, Santon sudah pernah berkiprah di Liga Primer Inggris saat memperkuat Newcastle United sejak musim 2011 sampai Januari 2015. Selain Santon, lini belakang Inter pun mendapat ancaman tambahan. Pasalnya Jeison Murillo pun terus didekati Zenit St Petersburg. Bahkan Arsenal, Leicester City, dan Stoke City, pun ikut mengincar bek tengah asal Kolombia itu.

Tapi Inter hanya akan melepas Murillo dengan harga minimal 25 juta euro. Sementara kesebelasan-kesebelasan tersebut baru menawar sampai harga 20 juta euro. Di sisi lain, Inter pun memasang radarnya untuk mencari pengganti Murillo. Pasalnya ia adalah bek tengah utama Inter selama musim lalu bersama Joao Miranda, berbeda dengan Santon yang harus bersaing dengan Danilo D`Ambrosio, Yuto Nagatomo, Alex Telles dan pemain lainnya.

Maka Inter mengincar Mehdi Benatia dari Bayern Munich untuk menggantikan Murillo dengan status pinjaman karena harga Benatia yang dianggap mahal dengan nilai 15 juta euro. Tapi kesebelasan berjuluk I Nerazzurri itu punya opsi lain. Mereka pun berminat kepada Jeffrey Bruma, bek tengah PSV Eindhoven. Bahkan Inter sudah melakukan kontak dengan agennya sejak bulan lalu. PSV hanya melepas Bruma dengan harga 8 juta euro.

Selain Benatia dan Bruma, Inter juga mengincar Ellaquim Mangala dari Manchester City. Selain itu, mereka juga mengincar Emanuel Mammana dari River Plate. Tapi bek 20 tahun itu memiliki klausul penjualan sebesar 10,5 juta euro. Jika Murillo pergi, maka Inter hanya memiliki Miranda di sektor bek tengah, itu pun jika Juan Jesus jadi hengkang, serta Gary Medel yang bisa ditugaskan sebagai bek tengah menemani Miranda.

Sumber: Gazzetta World

ed: fva

Komentar