Rencana Sementara Transfer Jose Mourinho

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Rencana Sementara Transfer Jose Mourinho

Jose Mourinho bersumpah untuk mengembalikan kejayaan Manchester United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu. Mourinho semakin percaya diri atas pernyataannya itu. Sebab ia datang dengan cerita berbagai macam gelar bersama FC Porto, Chelsea, Internazionale Milan, dan Real Madrid.

Agar janjinya terlaksana, Mourinho juga turut membawa asisten kepercayaanya, yaitu Rui Faria dan Silvino Louro ke Old Trafford, yang membuat masa depan Ryan Giggs sebagai asisten pelatih berada dalam tanda tanya. Namun, tersiar kabar jika Giggs akan dipilih untuk bertanggung jawab di departemen pembinaan pemain muda United. Di sisi lain, Mourinho juga berharap Rio Ferdinand bisa bergabung dengannya di United, entah itu sebagai asisten pelatih atau bekerja di pembinaan pemain muda United. Selama ini Rio disibukan menjadi komentator pertandingan sepakbola di BT Sports.

Selain soal asisten pelatih, isu-isu transfer musim panas Mourinho tentang pemain incarannya semakin merebak. Ketika hari pertama peresmiannya sebagai Manajer United, Zlatan Ibrahimovic, John Stones, dan Nemanja Matic, dikabarkan sebagai incarannya. Bursa transfer musim panas Mourinho pun akan diwarnai dengan Piala Eropa 2016 dan Copa America. Dua ajang itu mengandung daftar target pemain, pemikiran taktik, dan tujuan pra-musimnya bersama United.

Sebelum dua kompetisi antarnegara itu dimulai, kabar incaran Mourinho pun sudah semakin melebar. Wakil Ketua Eksekutif United, Ed Woodward, berada di Stadion Giusseppe Meazza, Milan, untuk menyaksikan final Liga Champions 2015/2016. Ia tampak mengincar pemain Real Madrid dan Atletico Madrid yang bertanding pada Minggu (29/5) dini hari WIB.

Woodward diduga menginginkan Karim Benzema dari Madrid dan Saul Niguez dari Atletico. Sebelumnya, daftar incaran United sudah ditambah kepada Alvaro Morata (Juventus), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Andre Gomes (Valencia) dan Grzegorz Krychowiak (Sevilla). Dikabarkan juga bahwa Mourinho setidaknya menginginkan satu pemain baru sebelum ia memulai persiapan untuk musim perdananya.

"Klub raksasa hanya untuk manajer terbaik. Saya pikir saya siap untuk itu sehingga saya bisa mengatakan saya bahagia, bangga, merasa terhormat dan segalanya. Tapi kenyataannya adalah bahwa apa yang saya sukai adalah bekerja dan tidak sabar untuk 7 Juli pergi ke lapangan," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

ed: fva

Komentar