Tiago Mendes: "Atletico Kini Jauh Lebih Baik Ketimbang Dua Musim Lalu"

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tiago Mendes: "Atletico Kini Jauh Lebih Baik Ketimbang Dua Musim Lalu"

Kesuksesan Atletico Madrid melangkah ke final Liga Champions 2015/2016 begitu membahagiakan seluruh elemen dalam kesebelasan ini. Pasalnya, kerja keras ditunjukkan oleh kesebelasan ini, termasuk mengorbankan La Liga musim 2015/16, pada akhirnya membuat mereka sampai di babak final.

Tak heran, sesampainya di babak final, Atletico pun langsung mengerahkan semuanya agar mendapatkan hasil maksimal. Sebab, kemenangan tidak hanya akan membuat mereka mendapatkan Si Kuping Besar, tapi juga sebagai sarana untuk membalaskan dendam kepada rival sekota sekaligus lawan yang mengalahkan mereka di final Liga Champions 2013/2014, Real Madrid.

Salah satu pemain yang begitu menginginkan hasil positif di laga ini adalah Tiago Mendes. Bukan tanpa alasan kalau Tiago begitu mengharapkan hasil positif, sebab Tiago merupakan salah satu pemain yang bermain di final 2014 lalu. Eks pemain Benfica ini bahkan menganggap pertandingan ini adalah yang terpenting sepanjang karier sepakbolanya.

“Pertandingan ini tidak hanya penting bagi Atletico, tapi juga yang terpenting dalam karier sepakbola saya,” ucap Tiago seperti dikutip dari Efe, Kamis (27/5) malam WIB.

“Persiapan kesebelasan kami jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. Kami bahkan telah mempersiapkan laga ini sejak tiga minggu yang lalu dan semuanya berjalan begitu baik. Oleh karena itu kami yakin bisa memenangkan laga ini,” tambahnya. “Final 2014 memberikan pelajaran berharga bagi kami untuk tampil lebih baik di musim ini.”

Tiago menambahkan, “Kondisi Atletico kini memang jauh lebih baik ketimbang saat mereka menjalani final dua musim lalu.”

Ucapan Tiago tersebut sekaligus cukup menjelaskan bahwa Atletico saat ini siap untuk meladeni Real Madrid dalam kondisi bugar. Hal ini pun berbeda dengan keadaan Atletico 2014 lalu. Saat itu, sebelum menjalani partai final yang berlangsung 120 menit tersebut, mereka harus menghadapi Barcelona dalam partai final Copa del Rey.

Persiapan matang Atletico membuat asa mereka semakin menebal jelang partai final rencananya digelar Sabtu (28/5) malam WIB tersebut. Pasalnya, dalam 10 pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan, Atletico lebih unggul ketimbang Real Madrid.

Dalam 10 laga terakhir, Atletico mampu mengungguli Real sebanyak lima kali. Sementara di sisi lain, Real hanya mampu menang sekali. Jika melihat hal tersebut, tentu saja banyak pihak yang akan memfavoritkan Atletico.

Namun, sekali lagi, sepakbola bukan sekadar catatan beberapa pertandingan. Dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh Tiago, mampukah Atletico Madrid menutup musim ini dengan membawa pulang Si Kuping Besar?

ed: fva

Komentar