Kejutan Kepindahan Ibrahimovic: Kembali Bekerja Sama dengan Mou?

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kejutan Kepindahan Ibrahimovic: Kembali Bekerja Sama dengan Mou?

Keputusan Zlatan Ibrahimovic meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim ini membuatnya bebas mencari kesebelasan untuk ia bela musim depan. Sontak, hal ini membuat Ibrahimovic menjadi salah satu nama paling panas yang menghiasi bursa transfer musim panas 2016/2017.

Dibalik rencana besar kesebelasan Liga Primer untuk merekrutnya, pemain asal Swedia ini sendiri belum berencana untuk mengiyakannya. Dalam wawancaranya dengan Daily Mail, eks pemain Inter Milan ini mengakui bahwa ia tidak segera menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul di permukaan karena ingin membuat semua pihak terkejut.

“Sudah banyak pihak yang menulis mengenai masa depan saya dan saya senang membaca hal tersebut,” ujar Ibrahimovic, Kamis (27/5) malam. “Suatu hari nanti, saya ingin kepindahan ini mengejutkan. Seperti halnya (pertarungan) kucing dan tikus, yang bisa saja dimenangkan tikus.”

“Yang jelas, saya tidak ingin memberikan garansi ke mana saya akan pindah. Saya hanya akan berkata bahwa saat ini ada tawaran dari Liga Primer dan mari kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar Ibrahimovic.

Soal kesebelasan yang dimungkinkan dibela Ibrahimovic musim depan, Manchester United menjadi yang terdepan. Hal ini dikarenakan ada beberapa faktor yang membuat presentase kepindahan Ibrahimovic ke kesebelasan lain menjadi lebih kecil dan ke United menjadi lebih besar.

Faktor pertama jelas soal gaji. Daily Mail mengatakan bahwa agen Ibrahimovic, Mino Raiola, disebut tidak ingin melepas pemainnya ke kesebelasan yang menawarkan gaji di bawah 220.000 Poundsterling per pekan. Faktor ini pun meminimalisir peluang Ibrahimovic untuk bermain di Leicester dan Tottenham, dua kesebelasan yang dikabarkan menginginkan jasanya.

Faktor kedua, sikap di luar lapangan. Faktor ini memang tidak akan berpengaruh besar. Tapi, jika menyebut Arsenal dan Manchester City, faktor ini akan berperan karena manajer kedua kesebelasan (Manchester City dengan Josep Guardiola) dikenal tidak menyukai adanya pemain yang memiliki ego untuk lebih besar daripada klub.

Munculnya dua faktor di atas membuat United dijagokan banyak media Inggris. Peluang United untuk mendatangkan Ibrahimovic semakin besar mana kala Setan Merah disebut selangkah lagi akan meresmikan Jose Mourinho sebagai pembesut mereka musim depan.

Pemain yang memulai karier sepakbolanya di Malmo FF tersebut memang dikenal dekat dengan Mourinho. Keduanya dikenal dekat lantaran Mourinho pernah mengasuh Ibrahimovic saat keduanya sama-sama berada di Inter Milan.

Ibrahimovic juga bahkan memuji Mourinho di saat rumor peresmiannya sebagai manajer di United mencuat, dengan berkata, “Jika Anda ingin gelar juara, Anda harus mendatangkan Mourninho.”

“Saya pikir dia adalah sosok yang tepat untuk membawa mereka (United) kembali ke papan atas. Sebab ke mana ia pergi dia pernah memenangkan gelar dan dia tahu apa yang harus dia lakukan."

Meski ia memberikan pujian setinggi langit bagi Mourinho, bukan berarti ia bersedia menjawab kemungkinan bereuni kembali dengan eks pelatih Real Madrid tersebut.

“Saya tidak tahu kemungkinan kami untuk kembali bekerja sama. Yang jelas, kami pernah memiliki waktu yang fantastis bersama,” ucapnya.

Bagaiamana, mau taruhan untuk masa depan Zlatan?

ed: fva

Komentar