Durian Runtuh untuk Sassuolo dan West Ham

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Durian Runtuh untuk Sassuolo dan West Ham

Pertandingan final Coppa Italia antara Juventus melawan AC Milan, Minggu (22/5) dini hari WIB, begitu dinantikan pendukung Sassuolo. Pemerintah Kota Sassuolo bahkan menggelar nonton bareng di pusat kota untuk melihat siapa kesebelasan yang menjuarai kompetisi tersebut.

Penantian mereka pada akhirnya berubah menjadi kegembiraan usai Alvaro Morata mencetak gol di babak perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-110.

Pesta langsung digelar di pusat kota Sassuolo, utamanya di taman kota, tempat acara nonton bareng Coppa Italia. Claudio Pistoni, Walikota Sassuolo yang hadir di acara nonton bareng tersebut bahkan ikut merayakan keberhasilan tersebut.

“Kami benar-benar senang melihat laga ini (final Coppa Italia). Meski laga ini berakhir untuk kemenangan Juventus, tapi hasil ini juga menunjukkan bahwa kami melakukan hal yang istimewa,” ujar Pistoni seperti dikutip dari Football Italia.

“Hasil ini begitu pantas karena kami menunjukkan permainan yang baik. Ucapan terima kasih saya berikan kepada (Pemilik Sassuolo, Giorgio) Squinzi dan semua pihak di kesebelasan ini,” ucapnya.

Kegembiraan ini memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, dengan kekalahan AC Milan di pertandingan ini, Sassuolo otomatis mendapatkan jatah ke Liga Europa musim depan setelah bertengger di urutan keenam Serie A.

Dalam regulasi di Italia, satu jatah ke Liga Europa seharusnya milik pemenang Coppa Italia. Namun, dalam kasus tertentu di mana juara Serie A mampu menjuarai Coppa Italia, pemenang diberikan kepada peringkat enam.

Begitu wajar melihat masyarakat Sassuolo begitu bergembira. Hal ini disebabkan karena mereka telah lama menunggu Sassuolo berlaga di Eropa. Bahkan, penampilan mereka di Serie A baru tiga musim

Lolosnya Sassuolo pun melengkapi kegembiraan kesebelasan yang sebelumnya berhasil mengantongi lisensi UEFA untuk berlaga di kompetisi Eropa musim 2016/17.

Tidak hanya Sassuolo yang ketiban durian runtuh dari final kompetisi kelas dua Eropa. West Ham United, kesebelasan peringkat tujuh Liga Primer Inggris, bahkan begitu bergembira usai mendapat jatah ke Liga Europa musim depan.

Dilansir di situs resmi kesebelasan, duo pemilik West Ham, David Sullivan and David Gold, begitu bangga atas kesempatan mendapatkan jatah ke Liga Europa.

“Satu tempat di kompetisi Eropa adalah hadiah atas pencapaian poin tertinggi yang didapatkan kesebelasan ini dalam perjalanannya di Liga Primer,” ujar pemilik kesebelasan. “Kami berharap pencapaian ini (bermain di kompetisi Eropa) akan memulai era baru untuk West Ham United.”

West Ham mendapatkan satu tempat dari Inggris untuk Liga Europa usai Manchester United mengalahkan Crystal Palace di final Piala FA, Sabtu (21/5) malam WIB. United sebelumnya telah mendapatkan satu tempat di Liga Europa usai berada di peringkat keenam Liga Primer Inggris.

Musim ini memang diharapkan untuk menjadi musim yang indah bagi West Ham. Oleh karena itu, West Ham yang berpeluang berlaga di Eropa pun mengharapkan United menang di laga ini. Bahkan di halaman Facebook resmi West Ham, mereka terang-terangan mendukung United agar memenangkan laga ini.

Komentar