Sugiantoro Anggap Kekuatan dengan Calcio Legend Beda Tipis, Tapi Mewaspadai Crespo

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Sugiantoro Anggap Kekuatan dengan Calcio Legend Beda Tipis, Tapi Mewaspadai Crespo

Para pemain Calcio Legend sudah menjajal rumput Stadion Utama Gelor Bung Karno (SUGBK) pada sore hari tadi, Jumat (20/5). Mereka tengah mempersiapkan diri jelang pertandingan menghadapi Indonesia Primavera Baretti di tempat yang sama pada esok hari, Sabtu (21/5). Para pemain Calcio Legend yang diperkuat David Trezeguet, Marco Delvecchio, Edgar Davids, Gianluca Zambrotta, Angelo Peruzzi dan lainnya, masih menunjukan kapasitasnya bermain sepakbola. Contohnya saja Crespo dan Delvecchio beberapa kali menyelesaikan peluang menjadi gol pada sesi latihan tersebut.

Maka dari itulah Sugiontoro, bek Primavera Baretti, menyoroti fisik para pemain Calcio Legend yang masih bugar bermain sepakbola, walau rataan usia mereka cukup uzur di atas 40 tahun. Terutama Crespo yang menjadi pemain yang paling diwaspadainya pada laga besok malam, "Ya semuanyalah (yang diwaspadai)," cetusnya. "Tapi yang paling diwaspadai Crespo, karena dia penyerang, pasti ya itu (yang harus dijaga)," sambung Sugiantoro usai menjalani latihan bersama Primavera Baretti di SUGBK.

Selain Crespo, mantan pemain Persebaya Surabaya itu menyebutkan nama Trezeguet yang harus diwaspadainya. Hanya saja Sugiantoro menyayangkan jika Franco Baresi tidak dibawa dalam skuat Calcio Legend. Padahal Baresi adalah bintang di Liga Italia di awal 1990-an, "Ngga ada pemain idola saya di sana (Calcio Legend). Saya mengidolakan Franco Baresi," ungkapnya.

Kendati demikian, Sugiantoro mengaku senang bisa bermain sepakbola yang disorot banyak masyarakat Indonesia lagi. Apalagi menghadapi Calcio Legend yang di mana tanah Italia pernah menjadi tempat Primavera Baretti menimba ilmu pada 1990-an. Dan atas dasar itulah yang membuat pria 39 tahun ini percaya diri menghadapi Calcio Legend, "Ya karena kita mantan-mantan primavera yang pernah belajar di sana ya tipis-tipis aja yah. Yang penting intinya kita silaturahmi, yang tidak pernah kumpul dan berpisah, dengan adanya ini kita bisa seneng gitu," tutur Sugiantoro.

Sementara itu pertandingan akan dilaksanakan di SUGBK pada pukul 20.00 WIB. Sebelum melaksanakan pertandingan, Ciro Ferrara dkk bakal mengadakan Coaching Clinic di SUGBK pada pukul 10.00. Sementara itu ada perubahan pada posisi pelatih Calcio Legend. Mereka akan mengandalkan Fabio Cannavaro sebagai Pelatih Kepala. Sebelumnya, para alumni Serie-A itu akan dilatih Macelo Lippi. Namun Lippi tidak berhalangan melatih karena ditunjuk menjadi Direktur Teknik Tim Nasional Italia untuk Euro 2016 mendatang.

Komentar