Laris Manisnya Ben Arfa di Pasar Transfer 2016

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Laris Manisnya Ben Arfa di Pasar Transfer 2016

Peribahasa “Di mana buah masak, di situ burung hinggap” mungkin bisa disamakan dengan nasib Hatem Ben Arfa yang laris manis bak buah masak di pasaran. Laris manisnya Ben Arfa di bursa transfer musim panas yang akan dimulai dalam beberapa pekan lagi memang tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, apa yang diperbuat oleh pemain yang kini masih terikat kontrak di Nice pada musim lalu memang begitu istimewa.

Tidak hanya soal pencapaian individu yang terus mendapat kesempatan bermain setiap pekan, Ben Arfa juga berhasil memberikan Nice kesempatan bermain di babak penyisihan Liga Europa pertama kali dalam 18 tahun terakhir.

Kembalinya Ben Arfa pada musim ini dibuktikan dengan 17 gol dari 34 partai yang sudah dijalaninya di musim 2015/2016. Selain itu, ia juga masuk dalam jajaran Ligue 1 Team of the Year untuk musim ini. Namanya pun ada di daftar pemain cadangan Timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016, yang dihelat pada Juni-Juli 2016 mendatang.

Atas apa yang sudah ia lakukan di Nice, Ben Arfa pada akhirnya memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di kesebelasan Prancis tersebut. Kamis (19/5) WIB, Ben Arfa mengaku sudah memikirkan matang-matang rencana kepindahannya dari Allianz Riviera. Dan tidak tanggung-tanggung, Ben Arfa menjawab sudah ada 18 kesebelasan yang tertarik mendatangkannya.

“Saat ini sudah ada 18 kesebelasan yang sudah memberikan penawaran. Nantinya, saya akan memilih tiga kesebelasan yang akan terus menjalin kontak hingga masa negoisasi,” ujar Ben Arfa kepada Canal Plus saat ditemui di Festival Film Cannes.

“Sebenarnya, hampir semua tawaran yang diberikan begitu menarik, seperti kembali ke Lyon. Meski mereka sudah tidak seperti dulu, tapi mereka tetap merupakan kesebelasan ambisius yang juga dimiliki oleh orang ambisius (Jean-Michel Aulas),” imbuh Ben Arfa.

“Semua kesebelasan yang ingin mendatangkan saya memang hampir semuanya memiliki ambisi besar. Tapi saya tidak boleh asal memilih karena sangat penting membuat pilihan yang tepat. Saya bahkan akan melibatkan semua keluarga besar saya untuk membuat keputusan penting ini,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Presiden Nice, Jean-Pierre Rivere, menjelaskan bahwa sudah banyak kesebelasan yang telah menjalani kontak dengan salah satu penggawanya di musim ini tersebut, yang salah satunya adalah Barcelona.

“Barcelona adalah salah satu dari banyak kesebelasan yang begitu berambisi mendatangkan Ben Arfa. Jika ia benar-benar pindah ke Barcelona, tentu ini akan menjadi hal yang menyenangkan. Karena kita semua tahu bahwa ia pantas bermain di Barcelona,” ujar Rivere.

Nah, sekarang mari kita tunggu, siapa pembeli [baca: kesebelasan] yang beruntung mendapatkan Ben Arfa?

ed: fva

Komentar