Kehadiran Professor X dan Kawan-kawan Pun Tak Cukup Untuk Bantu United Raih Tiket Liga Champions

Berita

by Redaksi 32

Redaksi 32

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kehadiran Professor X dan Kawan-kawan Pun Tak Cukup Untuk Bantu United Raih Tiket Liga Champions

Ada penampilan menarik dari laga yang tersaji di Old Trafford Selasa (18/05) dini hari WIB antara tuan rumah Manchester United dan Bournemouth. Tidak seperti biasanya, kali ini sekumpulan anak yang berperan sebagai maskot dan mendampingi para pemain di lapangan memakai atribut seperti anggota X-Men, sebuah grup superhero buatan Marvel.

Tak hanya itu, beberapa diantara mereka bahkan didandani mirip dengan karakter asli superhero mutan tersebut. Seperti si kembar Hollie dan Max yang memakai make up warna biru seperti yang menjadi warna khas dari Mystique dan Beast. Selain itu juga ada Cristiano yang berperan sebagai Nightcrawler yang berwarna serupa dengan kedua mutan tersebut.

Sementara karakter Cyclops yang identik dengan kacamata khasnya itu diperankan oleh Daniel. Ia memakai kacamata berwarna merah yang telah didesain khusus, seperti yang dipakai di film-film X-Men sebelumnya.

Sebelas anak tersebut memakai jersey United yang bertuliskan nama karakter X-men di punggung mereka. Selain itu, nomor 18 yang tertera di bawah nama memiliki arti sebagai tanggal rilis nya film terbaru X-Men.

Ya, momen itu merupakan ajang untuk memperingati dari film terbaru mereka yang berjudul X-Men: Apocalypse. Pasalnya pemutaran perdana film tersebut akan dilakukan sehari setelah laga itu. Kerjasama Manchester bersama Marvel sebelumnya juga pernah terjalin tiga bulan silam, tepatnya saat mereka membuat video promo untuk karakter Deadpool yang dirilis pada 10 Februari lalu.

Meski konsep pembukaan laga tersebut cukup menarik, namun banyak beberapa pihak mengkritisi metode promosi tersebut. Beberapa fans memprotes pemberian warna biru yang menghiasi sang maskot, karena warna tersebut merupakan warna yang identik dengan Manchester City yang merupakan rival sekota mereka.

Selain itu mereka juga dianggap telah melakukan eksploitasi anak dengan melakukan cara tersebut. Hal semacam itu membuktikan bahwa sepakbola modern saat ini lebih banyak didominasi oleh berbagai macam bentuk promosi yang tentunya berdampak komersil yang kadang dianggap merusak esensi sepakbola itu sendiri.

Sementara itu masuknya beberapa anggota X-Men ke Old Trafford memang diimbangi dengan kemenangan yang didapatkan atas Bournemouth. United berhasil unggul dengan skor 3-1 melalui gol yang dilesakkan oleh Wayne Rooney, Marcus Rashford dan Ashley Young. Sementara itu tim besutan Eddie Howe hanya mendapatkan satu gol dari hasil bunuh diri Chris Smalling di penghujung laga.

Meski berhasil meraih poin penuh, setan merah gagal untuk meraih tiket Liga Champions. Sebab, mereka kalah selisih gol atas Manchester City walau keduanya mengantongi 66 poin. Citizen mencatatkan hasil yang lebih baik dengan selisih gol sebanyak 30 gol, sedangkan United yang minim produktivitas, hanya menorehkan selisih 14 gol.

Foto: manutd

Komentar