Kesempatan untuk Terry Bertahan di Chelsea Akhirnya Datang

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kesempatan untuk Terry Bertahan di Chelsea Akhirnya Datang

Entah apa yang berada di benak seorang John Terry sekarang ini. Mungkin ia merasa aneh, bahagia, sekaligus juga ragu, dan perasaan-perasaan lain yang bercampur aduk dalam batinnya. Yang jelas, setidaknya untuk masa depannya dalam semusim ke depan, ia masih memiliki sebuah pegangan yang cukup kuat.

Hal ini terjadi setelah manajemen Chelsea menawari dirinya perpanjangan kontrak selama satu musim. Tawaran ini sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai masa depan mantan kapten timnas Inggris ini di Stamford Bridge.

Ketidakpastian sempat menghinggapi John Terry setelah dalam pertengahan musim, manajemen Chelsea berujar bahwa mereka "akan membicarakan perihal kontrak Terry dalam waktu yang tak ditentukan". Hal ini tentunya mengundang berbagai respon dari berbagai elemen dalam tubuh The Blues, dan para suporter Chelsea menyuarakan bahwa Terry harus bertahan.

Aksi mereka ditunjukkan ketika Chelsea menghadapi Liverpool pada tengah pekan lalu yang berakhir dengan skor 1-1. Di salah satu sudut tribun Anfield, mereka memajang sebuah spanduk besar berisikan tentang dukungan mereka agar Terry tetap bertahan di Stamford Bridge.

Spanduk suporter Chelsea berisikan dukungan agar John Terry bertahan di Chelsea (foto: dailymail.co.uk)

Dukungan agar Terry bertahan di Chelsea bukan hanya berasal dari suporter saja. Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, juga berujar bahwa Chelsea membutuhkan sosok seperti Terry sebagai pemimpin sekaligus pemain yang memiliki pengaruh yang besar dalam klub.

"Sangat penting sebuah klub memiliki pemain yang memiliki kepribadian yang baik. Penting juga bagi sebuah klub memiliki pemain yang memberikan pengaruh yang besar dalam klub. Ini juga yang berlaku untuk seorang John Terry di Chelsea," ujar Hiddink seperti dilansir Guardian.

"20, tidak, 21 tahun ia sudah mengabdi di Chelsea. Itulah mengapa orang-orang di sini menyebut dirinya sebagai seorang legenda. Anda harus tetap menjaga legenda ini sebagai contoh untuk pemain-pemain muda di masa depan," tambahnya.

Entah mungkin karena mendengar suara dari suporter Chelsea dan juga Guus Hiddink, ataupun karena memang mereka masih membutuhkan sosok seorang Terry, akhirnya Terry diberikan tawaran kontrak selama satu tahun. Dikabarkan bahwa agen Terry dan Terry sendiri telah bertemu dengan Marina Granovskaia, direktur klub Chelsea, dan Bruce Buck, ketua klub Chelsea, untuk membicarakan perihal perpanjangan kontrak Terry ini.

"Marina Granovskaia dan Bruce Buck telah bertemu dengan Terry dan agennya untuk berbicara perihal tawaran kontrak yang baru bagi Terry. Manajemen memberikan tawaran kontrak satu tahun kepada Terry, dan ini adalah penawaran resmi," ujar juru bicara Chelsea seperti dilansir Daily Mail.

"Sekarang, semua kami serahkan kepada Terry, apakah ia akan bertahan atau pergi dari Chelsea. Terry-lah yang akan memutuskan dan ia sekarang sedang memikirkan tawaran ini," tambahnya.

Dengan keluarnya tawaran resmi dari Chelsea ini, setidaknya Terry tak perlu khawatir untuk masa depannya selama semusim ke depan. Juga, cintanya kepada Chelsea tidak sepenuhnya bertepuk sebelah tangan, tidak seperti cinta Jenderal Tian Feng kepada adik Chang Eu.

foto: chelsea-news.co

Komentar