FIFA Resmi Mencabut Sanksi Indonesia

Berita

by redaksi

FIFA Resmi Mencabut Sanksi Indonesia

Berdasarkan hasil kongres FIFA ke-66, Indonesia dinyatakan bebas sanksi dan kembali jadi anggota. Hal ini membuat Indonesia dapat kembali berpartisipasi di sepakbola internasional.

Pernyataan bebasnya Indonesia dari sanksi diucapkan langsung oleh Gianni Infantino, presiden FIFA. Pada kongres yang berlangsung di Mexico City tersebut, Gianni mengungkapkan bahwa bebasnya sanksi karena FIFA telah mendapat surat dari pemerintah Indonesia. Surat tersebut telah diterima sebelum kongres atau sesuai dengan tenggat yang diminta oleh FIFA. Komite eksekutif FIFA kemudian segera melakukan pertemuan dan menghasilkan keputusan ini.

“Sebelum kongres, kami (FIFA) telah melakukan pertemuan dan memutuskan sanksi untuk Indonesia dicabut," kata Gianni

"Hal ini karena pemerintah Indonesia telah mengirimkan surat kepada FIFA yang menyatakan mereka telah mencabut sanksi terkait pembekuan federasi (PSSI)"

"Maka dengan ini federasi sepakbola Indonesia telah bebas dari sanksi dan mempunyai hak anggota secara penuh" tutup Gianni yang kemudian disambut tepuk tangan dari para peserta kongres yang hadir.

Beragam reaksi bermunculan terkait kabar ini. Beberapa merasa bersyukur karena Indonesia dapat berpartisipasi kembali di agenda sepakbola internasional. Sementara sebagian lain merasa perlu dilakukan evaluasi agar Indonesia khususnya tim nasional bisa berprestasi.

(amp)

Komentar