Messi Berharap Madrid Akhiri Musim ini Tanpa Trofi

Berita

by Redaksi 32

Redaksi 32

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Messi Berharap Madrid Akhiri Musim ini Tanpa Trofi

Meski Barcelona telah tersingkir oleh Atletico Madrid di babak semifinal Liga Champions, Lionel Messi tak menyimpan dendam pada klub besutan Diego Simeone tersebut. Ia justru mendukung Atleti untuk menjuarai Liga Champions, pasalnya di partai final mereka akan menghadapi Real Madrid yang notabene merupakan rival abadi Barca.

Messi juga mengatakan bahwa jika hal tersebut terealisasi tentu akan mendatangkan kebahagiaan bagi publik Barca, termasuk bagi Messi yang telah berseragam Blaugrana semenjak remaja.

“Untuk orang-orang di Barcelona, adalah sebuah kegembiraan ketika melihat Atletico Madrid memenangkan Liga Champions,” ujar Messi seperti yang dilansir ESPN.

Hal yang unik memang untuk klub sekelas Barca untuk mengharapkan klub lain menjadi juara, apalagi klub tersebut telah menyingkirkan mereka. Akan tetapi pernyataan tersebut seakan tak berlaku bila lawan yang dihadapinya adalah Real Madrid, tentu sebagai rival abadi mereka tak ingin Liga Champions kembali jatuh ke tangan Madrid saat mereka berhasil meraihnya dua musim silam.

“Di Barcelona, para pendukung lebih memilih untuk melihat Real Madrid tanpa trofi,” tambahnya.

Meski begitu, Real Madrid masih berpotensi untuk meraih double winners di musim ini. Selain di ajang Liga Champions, Los Blancos juga masih menjadi salah satu kandidat dalam perburuan gelar La Liga bersama Barca.

Persaingan keduanya masih berlanjut hingga pekan terakhir La Liga, sementara Atleti telah terlempar dari perebutan gelar pasca kekalahan atas Levante Minggu lalu. Barca kini mengemas 88 poin dan unggul satu poin di atas Madrid. Maka dari itu mereka wajib meraup poin penuh kala bertandang ke markas Granada pada Sabtu (14/5).

Selain itu Barca juga masih berpeluang untuk meraih trofi Copa del Rey dan akan berhadapan dengan Sevilla di babak final. Tentu saja Sevilla bukan lawan sembarangan mengingat Sevilla secara beruntun melangkah ke babak final Liga Europa iga kali secara beruntun.

Di sisi lain, Real Madrid mengharapkan Granada mampu mengganjal langkah Barca yang tentunya akan semakin memuluskan langkah timnya. Namun, mereka juga harus meraih poin penuh kala menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu.

Jika Barca mampu memenangi kedua laga penting tersebut mereka akan menjuarai kompetisi bergengsi di tanah Spanyol itu dalam dua kali beruntun. Hal tersebut tentu akan semakin mengukuhkan dominasi mereka dibandingak dengan Madrid.

Sementara itu jika Atletico berhasil mengalahkan Real Madrid di Liga Champions akan melengkapi skenario ideal tersebut. Raihan dua gelar bagi Barca, dan pastinya Madrid akan mengakhiri musim tanpa gelar, seperti yang diharapkan Messi.


Foto: youtube

Komentar