Bentuk Terima Kasih Leicester City Kepada Thailand

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bentuk Terima Kasih Leicester City Kepada Thailand

Leicester City meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2015/2016 usai Tottenham Hotspurs, pesaing terdekat mereka ditahan imbang oleh Chelsea dengan skor 2-2 minggu lalu. Perayaan pun diadakan dengan meriah di seantero kota Leicester. East Midlands bergemuruh, apalagi setelah piala diantarkan ke King Power Stadium yang diiringi dengan kemenangan Leicester atas Everton dengan skor 3-1.

Suporter Leicester di Inggris berbahagia dengan segala keajaiban yang sudah terjadi di sana. Semua larut dalam pesta. Para pemain, suporter, dan manajer merayakan keberhasilan mereka dalam meraih trofi Liga Primer Inggris yang mungkin akan menjadi sesuatu yang sulit untuk diraih pada musim selanjutnya, mengingat klub-klub besar Inggris pun pasti akan berbenah untuk musim depan yang lebih baik dan penuh dengan prestasi.

Namun, pemilik Leicester City pun tidak sepenuhnya lupa. Aiyawatt Srivaddhanaprabha selaku wakil presiden Leicester City, tahu bahwa keberhasilan yang Leicester yang raih ini merupakan dukungan dari banyak pihak. Salah satu dukungan yang cukup besar berasal dari para pendukung Leicester yang berada di luar negeri, salah satunya adalah dari negara Thailand. Di sana, dukungan yang diberikan kepada Leicester begitu melimpah karena mereka sudah menganggap klub yang juga dipresideni oleh orang Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha ini adalah klub perwakilan Thailand di Inggris.

Sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat Thailand, Aiyawatt mengatakan bahwa The Foxes akan mengunjungi Thailand pada masa pramusim, tepatnya pada 18 dan 19 Mei. Di sana mereka akan mengunjungi berbagai tempat dan juga dijadwalkan untuk melakukan meet and greet dengan para suporter Leicester di Thailand. Selain itu, mereka juga akan mengunjungi kuil Wat Traimit, tempat seorang biksu Buddha bernama Phra Prommangkalachan mendo`akan keberhasilan Leicester.

"Kami telah menjadwalkan untuk mengunjungi Thailand pada tanggal 18 dan 19 Mei. Kami akan membawa seluruh skuad kami, termasuk Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan tentunya manajer Claudio Ranieri. Ini adalah sebuah bentuk ungkapan terima kasih kami kepada orang-orang di Thailand yang sudah mendukung kami dan membuat kami menjadi juara musim ini," ujar Aiyawatt seperti dilansir oleh ESPN FC.

Berita tentang kedatangan The Foxes ke Thailand tentunya disambut dengan meriah oleh orang-orang di sana. Reporte Bangkok Post, Ditsayut Thanaboonchai mengatakan bahwa kedatangan skuad "pewujud mimpi para medioker" itu begitu dinantikan oleh masyarakat Thailand.

"Suporter Thailand begitu menggemari pemain-pemain Leicester seperti Jamie Vardy, N`Golo Kante, dan Riyad Mahrez. Kontribusi mereka dalam catatan kisah yang ajaib ini begitu besar. Orang-orang Thailand sudah memutuskan untuk mendukung Leicester karena performa menawan mereka sepanjang musim, yang menunjukkan bahwa tim medioker pun bisa menjadi juara di Inggris," ujar Ditsayut.

foto: espnfc.com

Komentar