Hitung-hitungan Louis Van Gaal

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Hitung-hitungan Louis Van Gaal

Jose Mourinho tidak akan menunggu Manchester United sampai akhir musim panas tahun ini. Meskipun penuh dengan spekulasi, Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berkemungkinan tetap di Kota Manchester untuk menyelesaikan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi. Lagipula Ed Woodward, CEO United, menghargai upaya Van Gaal yang ingin pensiun di United, yang sekaligus membuat kemungkinan tertundanya Mourinho untuk menjadi Manajer United semakin besar.

Meski demikian, van Gaal masih memiliki kemungkinan untuk dipecat. Hal itu bisa terjadi jika United kalah di Final Piala FA dan gagal membawa United ke empat besar Liga Primer Inggris 2015/2016. Maka dari itu van Gaal bertekad untuk membalaskan dendamnya kepada Norwich City di Stadion Carrow Road pada malam ini, Sabtu (7/5).

"Kami harus memenangkan semua pertandingan kami karena jika tidak bia berada di empat pertama. Itu tekanan yang kita miliki. Kita harus berjuang sampai akhir. Saya pikir kami akan mampu melakukannya. Saya ingin memenangkan Piala FA, tidak hanya kualifikasi Liga Champions. Karena saya pikir piala FA adalah gelar yang sangat penting di Inggris," tegas van Gaal seperti dikutip dari ESPN FC.

Soal nasib van Gaal, United memang tengah bimbang. Meski Woodward masih mempertimbangkan nasibnya, ia pasti sadar bahwa peta persaingan Liga Primer Inggris musim depan lebih sengit. Chelsea akan lebih kuat di bawah Antonio Conte. Manchester City akan menjadi kesebelasan berbeda di bawah Josep "Pep" Guardiola. Dan Tottenham Hotspur pun terus tumbuh. Sementara United terus mengalami ketidakstabilan performa bersama van Gaal.

Soal penurunan performa United sendiri, van Gaal juga memiliki alasan. Ia mengeluhkan kondisi skuatnya yang sempat terkena badai cedera.

"Aku selalu berbicara tentang fakta. Bukan tentang keadaan dan hipotesis. Saya hanya bisa mengatakan bahwa di akhir November kami menguasai posisi pertama, setelah itu kita mengalami penurunan besar. Ini kerusakan besar, tapi sejak Bulan Desember memiliki alasan tersendiri untuk itu. Anda harus mengatasinya. Itulah yang harus kita lakukan. Tapi ketika cedera yang begitu banyak dalam posisi yang sama, Anda tidak bisa memecahkan masalah lagi," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Selain itu, United pun harus membayar 5 juta poundsterling jika Van Gaal dipecat sebelum kontraknya berakhir. Biaya itu mengacuk kepada kontrak. Nila itu merupakann 66 persen dari gaji kotor Van Gaal. Karena dalam setahun ia bisa mendapatkan 8 juta poiundsterling termasuk hak citra dan bonus (tergantung prestasi United). Sementara gaji bersihnya hanya 3,3 juta poundsterling.

Sementara jika Mourinho enggan menunggu satu tahun lagi, maka Ed Woodward dan petinggi United lainnya kembali mempertimbangkan Ryan Giggs menjadi manajer klub itu mulai 2017 nanti. Atau mereka akan menyiapkan nama lain seperti Laurent Blanc dan Diego Simeone.

Komentar