Mungkin Mats Hummels Sudah Mencapai Titik Jenuhnya

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mungkin Mats Hummels Sudah Mencapai Titik Jenuhnya

Titik jenuh dalam kehidupan seorang manusia pastilah akan selalu ada. Ibaratkan saja, dalam menjalani sebuah hubungan, pacaran misalnya. Salah satu pihak, entah itu si laki-laki atau si perempuan, pasti akan mengalami sebuah titik jenuh pada suatu saat. Titik jenuh ini biasanya muncul karena rasa bosan, tak ada tantangan, ataupun tak ada yang baru yang harus dijalani dalam keseharian karena setiap waktu melakukan hal yang itu-itu saja, tanpa ada pergantian sama sekali.

Hal inilah yang mungkin dirasakan oleh seorang Mats Hummels, pemain Tim Nasional Jerman yang sekarang membela klub Borussia Dortmund. Berseragam kuning hitam hampir selama tujuh tahun, Hummels tampaknya sudah sampai kepada titik jenuhnya karena prestasi Dortmund yang tak kunjung membaik usai terakhir kali berhasil menjadi finalis Liga Champions UEFA musim 2012/2013 yang membuat Hummels ingin mencari sebuah tantangan baru.

Oleh karenanya, tak ada angin tak ada hujan, pemain yang juga mengantarkan Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil ini tiba-tiba mengajukan agar dirinya segera ditransfer akhir musim ini. Tidak tanggung-tanggung, ia meminta klubnya saat ini, Borussia Dortmund untuk mentransfernya ke Bayern Muenchen, klub tempat Hummels menghabiskan masa mudanya, sekaligus juga klub yang menjadi pesaing berat Dortmund dalam ajang Bundesliga.

"Mats Hummels telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub di musim panas ini kepada manajemen klub. Hummels ingin bergabung dengan klub Bayern Muenchen untuk musim depan," ujar situs resmi BVB seperti dilansir The Guardian.

"Pihak manajemen klub sudah menyetujui keinginan dari Hummels ini, dan jika pihak Dortmund dan Muenchen sudah setuju dengan harga transfer Hummels, ia bisa pindah ke Muenchen," tambah situs resmi tersebut.

Kontrak Hummels sendiri akan berakhir pada musim panas tahun depan. Selain itu, pihak BVB juga berujar bahwa belum ada penawaran resmi dari pihak Muenchen kepada Dortmund, sehingga Hummels akan tetap bersama Borussia Dortmund sampai kontraknya berakhir musim panas tahun depan.

"Untuk sekarang, bagi Hummels ataupun pemain lain yang masih terikat kontrak bersama Dortmund, mereka akan tetap bersama klub ini sampai kontrak mereka berakhir. Muenchen belum mengajukan penawaran resmi kepada Dortmund, sehingga Hummels akan tetap bersama kami sampai Juni 2017 nanti," ujar situs BVB.

Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, termasuk klub yang dari dulu sangat ingin merekrut seorang Mats Hummels, yaitu Manchester United. Secara tiba-tiba, Hummels ingin pindah ke klub tempat ia menghabiskan masa remajanya bermain sepakbola, dan belum diketahui apa maksud di balik keinginan Hummels untuk pindah ini, apalagi ia ingin pindah ke Bayern Muenchen.

Namun, satu hal yang mungkin dapat menjadi sebuah alasan, adalah karena Hummels sudah sampai kepada titik jenuhnya di Borussia Dortmund dan ingin mencari tantangan baru. Tapi apa "tantangan baru" yang akan ia dapatkan akan itu-itu saja kalau tetap di Bundesliga (bukannya pindah ke liga lain)? Atau, apakah ia hanya ingin bereuni kembali dengan Robert Lewandowski dan Mario Goetze? Ah, siapa yang tahu.

foto: dfb.de

Komentar