Emosi Bacca di Balik Hasil Seri Milan atas Carpi

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Emosi Bacca di Balik Hasil Seri Milan atas Carpi

Pergantian pelatih dari Sinisa Mihajlovic ke Cristian Brocchi nyatanya tidak langsung membuat AC Milan merajut tren kemenangan. Buktinya, Jumat (22/4) dini hari WIB di San Siro, Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim yang menghuni mulut zona degradasi, Carpi.

Seusai pertandingan, Brocchi pun mengungkapkan kekesalannya atas hasil minor yang diraih anak asuhannya ini. Ia pun mengakui bahwa timnya tidak mampu menyelesaikan peluang dengan baik.

Tapi, bukan hanya soal timnya yang tidak mampu menjebol gawang Carpi, Brocchi juga kecewa terhadap tindakan striker asal Kolombia, Carlos Bacca. Hal ini diakibatkan oleh gestur negatif yang diperlihatkan oleh Bacca saat ia digantikan oleh Jeremy Menez pada menit ke-70.

“Saya kecewa dengan tindakan Bacca yang tidak menjabat tangan Menez. Reaksi yang ia lakukan sangat buruk serta dapat memengaruhi mental tim. Saya pun memperingatkannya untuk tidak melakukan hal tersebut lagi,” ucap Brocchi kepada Football-Italia.

“Yang jelas, saya sangat tidak menyukai tindakannya yang dengan sengaja menolak menjabat tangan rekan satu timnya,” imbuhnya. “Intinya, di sini kita harus bekerja agar mampu menjadi satu kesatuan dan fokus untuk memenangkan tim. Bukan sebagai suatu individu. Hal tersebut adalah aturan paling penting (yang harus diingat).”

Apa yang diucapkan oleh Brocchi harusnya dapat dipahami oleh Bacca. Pasalnya, Milan kini tengah dalam kondisi sulit dan butuh tren positif untuk mengembalikan mereka ke zona Eropa. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Brocchi mengganti eks striker Sevilla ini, karena hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang.

“Saya mengganti Bacca karena tim ini membutuhkan striker utama yang mampu mencetak gol di situasi satu-lawan-satu,” ucap Brocchi. “Tim ini memiliki beberapa orang striker bagus dan kami perlu memasukkan salah satu di antaranya, karena bisa saja mereka mampu memecah kebuntuan yang dialami oleh tim ini.”

“Saya senang dengan semua striker yang ada di tim ini, tapi tidak dengan cara mereka menerjemahkan apa yang situasi yang sebenarnya terjadi,” tambahnya.

Tidak hanya menolak untuk menjabat tangan Menez yang akan masuk ke lapangan, Football-Italia juga melansir bahwa Bacca keluar dengan mimik dan gestur tubuh yang kurang senang. Striker Timnas Kolombia ini pun disebut keluar lapangan sambil memelototi Brocchi.

Bacca pun menambah kekecewaan Brocchi, dengan sikap menolaknya ketika diberi jaket oleh salah satu staf Milan dan langsung menuju tunnel. Menurut Mediaset Premium, striker yang memulai karier Eropa-nya di Club Brugge ini bahkan langsung menuju parkiran mobil dan meninggalkan San Siro, tanpa menunggu rekan satu timnya menyelesaikan pertandingan.

ed:fva

Komentar