Mats Hummels yang Ingin Menentukan Masa Depannya Sendiri

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mats Hummels yang Ingin Menentukan Masa Depannya Sendiri

Jika seorang Mats Hummels menjadi pemain incaran klub-klub besar Eropa, itu adalah sebuah hal yang wajar. Prestasi mengkilapnya bersama Tim Nasional Jerman di Piala Dunia 2014, dan juga kemampuannya yang sudah terasah bersama Borussia Dortmund dengan menjadi palang pintu utama klub berjuluk Die Borussen tersebut membuat klub-klub besar Eropa tertarik untuk menggunakan jasa Hummels.

Klub-klub seperti Arsenal, Manchester United, dan Barcelona berusaha untuk mengejar tanda tangan dari bek yang juga merupakan bagian dari skuad Dortmund yang menjuarai Bundesliga secara dua musim berturut-turut ini. Hummels sendiri sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya sampai musim depan berakhir. Namun, menilik usianya yang sudah matang, tidak ada salahnya bagi seorang Hummels untuk menambah pengalamannya dengan bermain di luar negeri.

Hal inilah yang sempat membuat Hummels sulit untuk tidur dan juga bingung. Untungnya, hal ini tidak mengganggu dirinya saat ia membela Dortmund di ajang semifinal DFB Pokal melawan Hertha Berlin. Dalam pertandingan tersebut, tampak Hummels masih dapat berkonsentrasi dengan baik menjaga pertahanan untuk membawa Dortmund meraih kemenangan 3-0 atas Hertha. Ia pun mengutarakan optimismenya bahwa Dortmund mampu menjuarai DFB Pokal musim ini.

"Saya sudah menentukan masa depan saya, dan saya tidak akan membicarakan hal itu sekarang. Setiap malam sebelum tidur, saya selalu memikirkan tentang hal itu. Tapi, sekarang saya sudah tahu kemana saya akan melanjutkan langkah saya," ujar Hummels seperti dilansir ESPN FC.

"Setelah saya menentukan masa depan saya, saya akan berbicara mengenai peluang kami. Kami yakin kami akan mampu menang di laga final nanti melawan Muenchen," tambahnya.

Pertemuan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund di babak final DFB Pokal ini adalah yang ketiga kalinya dalam empat gelaran terakhir. Dalam pertemuan yang diadakan di musim 2011/2012 di Olympiastadion, Berlin, Dortmund berhasil menggasak perlawanan Muenchen dengan skor 5-2. Muenchen berhasil membalas kekalahan ini di musim 2013/2014 saat keduanya kembali bertemu d ajang dan juga tempat yang sama. Muenchen mengalahkan Dortmund dengan skor 2-0 saat itu.

Untuk musim ini, babak final akan diselenggarakan pada tanggal 21 Mei 2015 (22 Mei 2015 dini hari waktu Indonesia), masih dengan tempat yang sama, yaitu Olympiastadion Berlin. Dengan Hummels yang sudah menentukan masa depan dan tidak dilanda kebimbangan lagi, Dortmund diharapkan bisa kembali meraih gelar ini setelah di musim lalu mereka tumbang di tangan VfL Wolfsburg dengan skor 3-1.

foto: skysports.com

Komentar