Juventus Hanya Membutuhkan Empat Poin Lagi untuk Raih Scudetto

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Juventus Hanya Membutuhkan Empat Poin Lagi untuk Raih Scudetto

Cederanya Claudio Marchisio nyatanya tidak berpengaruh banyak terhadap performa Juventus secara keseluruhan. Buktinya, meski tanpa Marchisio, Juventus masih tetap mampu menunjukkan dominasinya.

Lazio menjadi tim pertama yang mampu mereka kalahkan tanpa Marchisio. Dalam laga yang digelar di Juventus Stadium, Kamis (21/4) dini hari WIB, tim berjuluk Si Nyonya Tua berhasil menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit 39, serta dua gol Paulo Dybala menit 52 (pen) dan 64.

Dengan hasil ini, kans Juventus untuk menjuarai Serie A musim 2015/16 kian nyata. Pasalnya, mereka kini memiliki selisih sembilan poin dengan Napoli - yang kemarin juga berhasil menang 6-0 atas Bologna - yang berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan masing-masing menyisakan empat pertandingan. Juventus bahkan digadang-gadang mampu menjuarai Serie A musim ini pekan depan.

Skenarionya, Juventus harus mampu menjungkalkan Fiorentina pekan depan. Sementara Napoli kalah atau bermain seri dengan Roma pekan depan. Jika skenario ini terjadi, maka Juventus akan mengoleksi 85 poin, sementara Napoli hanya punya 73 atau 74 poin. Dengan sisa tiga laga, Napoli tak akan mampu mengejar perolehan poin Juventus.

Tapi, jika skenario tersebut tidak terwujud, Juventus masih memiliki cara lain untuk menjadi juara. Dengan syarat Napoli dikalahkan AS Roma, sedangkan Juventus minimal bermain seri. Jika skenario ini terjadi, Juventus akan memiliki 83 poin, sementara Napoli hanya memiliki 73 poin. Perolehan poin Juventus tersebut tentu tidak akan bisa dikejar Napoli, mengingat kompetisi hanya menyisakan tiga laga.

Meski demikian, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan percaya pada hitung-hitungan yang belum tentu terjadi. Pelatih kelahiran Livorno ini menuntut anak asuhnya untuk berjuang hingga gelar juara bukan lagi sekadar hitung-hitungan.

“Hasil ini cukup bagus mengingat kami tidak bermain cukup baik di awal musim. Permainan kami meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Oleh karena itu, ini merupakan momen yang pas untuk mengakhiri musim dengan mendapatkan gelar juara,” ujar Allegri di Football-Italia.

“Ada empat poin yang harus kami dapatkan jika kami ingin benar-benar menjuarai kompetisi ini. Sebab, Napoli pasti akan mati-matian untuk memenangkan seluruh pertandingan sisa. Sebagai awalan, kami harus bermain baik dan mendapatkan tiga poin ketika bertemu Fiorentina, meski laga tersebut tidak akan mudah,” imbuhnya manta pelatih AC Milan ini.

Jika Juventus berhasil menutup musim ini dengan baik dan menjaga selisih sembilan poin dengan Napoli, hal ini tentu akan mengingatkan kita dengan musim 2012/13. Saat itu, Juventus yang diasuh oleh Antonio Conte berhasil menjuarai Serie A dengan selisih sembilan angka dari Napoli yang diasuh oleh Walter Mazzarri.

Komentar