Empat Gol dan Tiga Assist Suarez untuk Pembuktian Barcelona

Berita

by Redaksi 32

Redaksi 32

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Empat Gol dan Tiga Assist Suarez untuk Pembuktian Barcelona

Barcelona berhasil mencukur Deprotivo La Coruna dengan skor 8-0 pada Kamis (21/04) dini hari WIB. Luis Suarez, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Marc Bartra, dan Neymar, merupakan pencetak gol Barca pada laga yang berlangsung di Riazor. Pasukan Luis Enrique akhirnya bisa mengakhiri puasa kemenangan pada laga tersebut. Sebelumnya mereka menelan hasil buruk dengan tiga kekalahan beruntun di ajang La Liga.

Catatan negatif yang diraih sebelumnya seakan tak menjadi beban bagi Barca dalam pertandingan itu. Meski bermain di kandang lawan, Blaugrana bermain dominan. Tercatat mereka unggul dengan penguasaan bola sebesar 66 persen. Tak hanya itu, mereka juga bermain agresif dengan melakukan 19 kali tembakan dan 10 di antaranya mengenai sasaran.

Sementara itu, Super Depor bukannya tanpa perlawanan. Namun tim besutan Víctor Sánchez tersebut memiliki penyelesaian yang buruk. Mereka hanya sukses mencatatkan lima tembakan tepat sasaran dari 16 kali percobaan.

Barca membuka kran golnya lewat aksi Suarez pada menit ke-11. Penyerang asal Uruguay tersebut kembali memperlebar keunggulan bagi timnya 13 menit berselang dan menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah turun minum, Barca semakin tak terbendung. Suarez yang bermain kesetanan pada pertandingan ini berhasil menambah dua gol lagi, mencatatkan quattrick. Kini Suarez mengantongi 30 gol dan hanya terpaut dari satu gol yang dicetak oleh top skor La Liga sementara Cristiano Ronaldo.

Mantan penggawa Liverpool tersebut menyempurnakan penampilannya dengan menyumbangkan tiga assist. Dengan kontribusinya dalam tujuh gol Barca di laga tersebut, membuat Suarez menjadi pemain pertama yang berhasil memberikan kontribusi terbanyak di satu pertandingan dalam kompetisi La Liga pada abad ini.

Selain itu Rakitic, Messi, Bartra dan Neymar turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan besar Barca tersebut. Khusus untuk Messi, satu gol tersebut juga menjadi ajang pembuktian bahwa instingnya pencetak golnya masih tajam. Sebelumnya ia absen mencetak gol dalam tiga pertandingan di kompetisi domestik. Gol tersebut merupakan gol keduanya di bulan ini, setelah pekan lalu ia telah menyarangkan satu gol ke gawang Valencia.

Kemenangan besar ini sekaligus menjadi jawaban bagi publik yang telah meragukan penampilan Barca dalam sebulan terakhir. Hal tersebut juga semakin menambah kepercayaan diri dari para pemain. Torehan tiga poin tersebut amat penting guna menjaga jarak dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang merupakan kompetitor terkuat dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

ed: fva

Komentar