Crystal Palace Berencana Datangkan Khouma Babacar

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Crystal Palace Berencana Datangkan Khouma Babacar

Crystal Palace membuka wacana ketertarikannya kepada Khouma Babacar, penyerang Fiorentina, pada bursa transfer Januari lalu. Penampilan penyerang asal Senegal itu memang membuat beberapa kesebelasan Inggris tertarik. Selain Palace, Leicester City dan Southampton pun meminatinya. Tapi Fiorentina enggan melepasnya dan Palace pun merekrut Emmanuel Adebayor dari Tottenham Hotspur.

Babacar masih menunjukkan penampilan yang menawan kendati banyak dicadangkan. Ia pun mencetak gol kemenangan Fiorentina ketika mengalahkan Internazionale Milan pada 15 Februari lalu. Babacar pun memang sempat mengutarakan keinginannya merumput di Liga Primer Inggris.

Hal itu bisa menjadi sinyal bagus untuk Palace. Apalagi Patrick Bastianelli, agen Babacar, mengungkapkan jika masa depan kliennya bersama Fiorentina sedang tidak jelas. "Bagaimana masa depan Babacar? Kita akan melihatnya, saat ini ia masih dikontrak sesuai dengan tujuan Fiorentina," ungkapnya kepada Radio Blu.

Tapi penyerang 23 tahun itu sedang mengalami masalah. Ia mendapatkan cedera otot di paha kanannya ketika menghadapi Sampdoria pada awal April lalu. Cederanya itu akan memakan waktu sekitar empat pekan dan melewatkan tujuh laga Serie-A 2015/2016.

Kendati demikian, Palace tidak menurunkan minatnya kepada Babacar. Bahkan uang delapan juta poundsterling sudah disiapkan untuk meminangnya pada bursa transfer musim panas nanti. Babacar pun diyakini bakal cocok dengan permainan Palace dan atmosfer Liga Inggris. Apalagi, ia akan mendapatkan tempat di Palace karena siap melepas penyerangnya, Marouane Chamakh.

Menghadirkan penyerang baru merupakan hal yang wajar karena Manajer Palace, Alan Pardew kecewa karena lini serangnya mandul. Mereka hanya mampu mencetak sampai lima gol. Chamakh belum pernah mencetak gol, begitu juga dengan Fraizer Campbell, Dwight Gayle, dan Kwesi Appiah. Adebayor pun baru mencetak satu gol dari sembilan laganya. Sementara itu, gol terbanyak dicetak Connor Wickham dengan lima kali menjebol gawang lawan. Raihan-raihan gol tersebut kalah dari Babacar yang sudah mencetak lima gol walau sering dicadangkan.

Sumber lain: Gazzetta World, Mirror, SB Nation.

ed: fva

Komentar