Arsene Wenger Ingin Mengubah Arsenal Musim Depan

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Arsene Wenger Ingin Mengubah Arsenal Musim Depan

Mungkin sudah tidak asing bagi para pecinta Liga Primer Inggris bahwa Arsenal, semenjak terakhir kali mereka menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim 2003/2004, mereka belum lagi meraih prestasi yang membanggakan di ajang yang sama. Prestasi membanggakan yang kembali mereka raih adalah menjadi juara Piala FA di musim 2013/2014 dan 2014/2015. Tapi, apakah prestasi itu cukup untuk mengobati dahaga para suporter Arsenal akan gelar Liga Primer Inggris? Tentu saja tidak.

Suporter Arsenal tentunya sudah bosan dengan label yang menempel pada klub mereka bahwa mereka setiap musim hanya bertarung untuk peringkat empat ataupun hanya bertarung untuk memperebutkan zona Liga Champions Eropa. Mereka tentunya menginginkan hal yang lebih, dan mereka juga tentunya ingin kembali melihat Arsenal mengangkat tinggi-tinggi trofi Liga Primer Inggris.

Oleh karenanya, perubahan harus segera dilakukan oleh Arsene Wenger musim depan (jika masih dipertahankan). Manajer asal Prancis ini pun sadar, bahwa sudah bukan saatnya lagi Arsenal hanya menjadi tempat pengembangan pemain-pemain muda untuk kemudian dijual ke klub besar dengan harga yang lebih tinggi. Arsenal harus membeli pemain-pemain dengan label bintang untuk mendongkrak prestasi, sesuatu yang sudah jarang dilakukan Wenger akhir-akhir ini.

"Kami harus memperkuat skuat yang kami miliki sekarang. Namun, meski kami memiliki cukup uang untuk membeli pemain, cukup sulit bagi kami untuk menemukan pemain yang sesuai dengan gaya bermain Arsenal. Sekali lagi saya tekankan, itu adalah hal yang sulit," ujar Wenger seperti dilansir oleh ESPN FC.

Menjelang akhir musim 2015/2016, Arsenal sudah dikaitkan dengan beberapa nama. Yang paling santer tentunya gosip merapatnya pemain Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka yang akan segera bergabung dengan Arsenal. Nama-nama seperti Mikel Arteta Mathieu Flamini, dan Tomas Rosicky pun diisukan akan hengkang karena kontraknya bersama Arsenal sudah habis.

Namun, terlepas dari siapapun yang kelak akan membela Arsenal, suporter berharap bahwa pemain yang akan datang ke Arsenal adalah pemain bintang. Pemain bintang sudah jarang membela Arsenal, dan Wenger pun mengakui hal itu. Apalagi jika Arsenal finish di urutan ke-3 musim ini di bawah Leicester dan Tottenham, bukan tidak mungkin tuntutan akan datangnya pemain bintang ke Emirates Stadium akan semakin besar.

"Kami harus segera merekrut pemain besar, apalagi jika kami di musim ini hanya berada di peringkat tiga. Tapi, untuk sekarang kami akan memperkuat skuat sebisa kami dengan dana yang ada," ucap Wenger.

Apapun yang akan dilakukan oleh Wenger, sebenarnya semuanya itu sah-sah aja dan tidak masalah. Yang sebenarnya diinginkan oleh suporter adalah perubahan. Perubahan yang akan membawa The Gunners tidak hanya menjadi klub yang berebut posisi di zona Liga Champions Eropa, melainkan menjadi klub yang akan bersaing meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Perubahan yang akan membawa Arsenal mampu berbicara banyak di pentas Liga Champions Eropa. Terakhir kali Arsenal mampu berbicara banyak adalah saat Arsenal menjadi runner-up Liga Champions Eropa musim 2005/2006 sebelum dikalahkan Barcelona di final dengan skor 2-1.

Hanya saja, manajer yang pernah menukangi AS Monaco itu juga harus sadar, bahwa semua perencanaannya musim depan hanya akan menjadi sia-sia belaka jika Arsenal memecatnya pada akhir musim ini. Pertanyaannya, mungkinkah Wenger dipecat?

foto: dailynewsservice.co.uk

Komentar