De Bruyne Tidak Perlu Lagi Membuktikan Diri

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

De Bruyne Tidak Perlu Lagi Membuktikan Diri

Laga melawan mantan klub yang pernah menyia-nyiakan bakat yang dimiliki seorang pemain biasanya akan menjadi laga yang cukup emosional. Pemain yang terbuang akan membuktikan diri bahwa keputusan menjual dirinya di masa lampau adalah sebuah kesalahan yang dilakukan oleh manajemen klub. Namun, tampaknya hal itu tidak berlaku bagi seorang Kevin De Bruyne.

Sabtu (16/4) malam, De Bruyne akan kembali ke Stamford Bridge. Ia akan menjadi bagian dari skuad Manchester City yang bersua Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Jika lazimnya para pemain yang pernah dibuang oleh klub lamanya akan berusaha untuk membuktikan diri dan menggemborkan motivasi tingginya itu kepada media, hal berbeda justru ditunjukkan oleh De Bruyne.

"Saya merasa saya tidak perlu membuktikan apapun, karena memang tidak ada yang perlu saya buktikan kepada Chelsea. Yang terpenting sekarang adalah saya akan kembali ke Stamford Bridge, berseragam Manchester City, dan membantu Manchester City meraih kemenangan agar peluang kami untuk tetap berada di zona Liga Champions Eropa tetap terjaga," ujar De Bruyne seperti dilansir oleh Mirror.

Manajemen Chelsea menjual Kevin de Bruyne dua tahun yang lalu ke Wolfsburg dengan mahar 22 juta euro setelah sempat mengalami masa peminjaman satu musim di Werder Bremen setahun sebelumnya. Di Wolfsburg, De Bruyne berkembang pesat menjadi gelandang penyumbang assist dan gol yang subur bagi Die Wolfe. Total ia mencetak 16 gol dan 28 assist dalam 51 pertandingan yang ia jalani bersama Wolfsburg di ajang Bundesliga musim 2014/2015.

Musim 2015/2016, Manchester City membeli De Bruyne dari Wolfsburg dengan harga 55 juta euro. Harga semahal itu langsung De Bruyne buktikan dengan menjadi bagian penting dari permainan City. Musim ini, ia menyumbang 15 gol dari 28 pertandingan yang ia lakoni bersama City, termasuk sepasang gol yang ia cetak di laga babak delapan besar Liga Champions Eropa melawan Paris-Saint Germain (satu gol di leg pertama dan satu gol di leg kedua).

Dengan catatan yang sudah ia torehkan bersama Wolfsburg dan Manchester City, maka ia tidak memiliki apapun untuk dibuktikan kepada Chelsea, karena pada dasarnya ia sudah dianggap sebagai salah satu pemain berbakat Eropa. Ia juga sudah dianggap sebagai bagian penting dari skuad Tim Nasional Belgia dan sempat bermain bersama Belgia di Piala Dunia 2014 dan mengantarkan Belgia melaju sampai babak delapan besar sebelum dikalahkan oleh Argentina 1-0.

Jadi, De Bruyne nanti malam akan datang ke Stamford Bridge bukan lagi sebagai pemain muda debutan seperti yang ia alami tiga tahun lalu. Ia datang ke Stamford Bridge sekarang sebagai salah satu pemain berbakat Eropa, yang berseragam Manchester City yang siap untuk mengalahkan Chelsea.

foto: skysports.com

ed: fva

Komentar