Raih Hasil Imbang, Bayern Susul Tiga Tim Lain ke Semifinal Liga Champions

Berita

by redaksi

Raih Hasil Imbang, Bayern Susul Tiga Tim Lain ke Semifinal Liga Champions

Bayern Munich berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions meski hanya bermain imbang 2-2 atas Benfica. Dalam laga yang dihelat di Estadio da Luz, Kamis (14/4) dini hari, Bayern sempat unggul 2-1 sebelum disamakan lewat tendangan bebas Anderson Talisca. Bayern lolos dengan agregat 3-2 setelah menang 1-0 di Allianz Arena pekan lalu.

Hingga menit ke-25, secara statistik Bayern lebih menguasai pertandingan. Berdasarkan Whoscored, mereka mencatatkan penguasaan 73%. Mereka pun telah melepaskan empat tembakan berbanding satu attemps milik Benfica. Bayern pun amat unggul dalam akurasi umpan hingga 93%.

Namun, justru Benfica yang mencuri gol pada menit ke-27. Umpan Eliseu ke dalam kotak penalti Bayern, tak mampu ditahan dua bek Bayern yang menjaga Raul Jimenez. Pergerakan kiper Manuel Neuer pun salah mengantisipasi. Bola umpan pun disundul oleh Jimenez yang membuat agregat menjadi 1-1.

Sebelas menit kemudian, Bayern menyamakan skor. Umpan dari sisi kanan penyerangan Bayern, berhasil dimentahkan pertahanan Benfica. Bola yang bergulir ke luar kotak penalti disambut tendangan keras Arturo Vidal. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, pertandingan baru berjalan tujuh menit, Bayern menggandakan keunggulan. Umpan tendangan sudut Xabi Alonso, disambut sundulan Javi Martinez yang mengarah ke depan gawang Benfica. Bola pun kemudian disambut Thomas Mueller yang mengoyak gawang Ederson Moraes.

Sepanjang babak kedua, secara statistik Bayern memang menguasai pertandingan. Mereka melepaskan tujuh attemps berbanding empat attemps.

Benfica sempat memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Anderson Talisca pada menit ke-76. Namun, hingga peluit dibunyikan wasit, kedudukan masih tetap 2-2. Dengan hasil ini, Bayern menyusul langkah Manchester City, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

foto: channelnewsasia.com

Komentar