Wolfsburg Siap untuk Lolos ke Babak Selanjutnya

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Wolfsburg Siap untuk Lolos ke Babak Selanjutnya

Usai melakukan hal yang mengejutkan pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa, Wolfsburg siap untuk kembali mengejutkan Real Madrid. Setelah di leg pertama mereka melakukannya di VW Arena, Rabu (13/4) dini hari WIB nanti, mereka siap untuk melakukannya kembali di tempat yang lebih besar, yakni di Santiago Bernabeu.

Kesiapan Wolfsburg dalam memberikan kejutan pun didukung oleh semangat sang pelatih, Dieter Hecking. Ia berujar bahwa ia memiliki rasa hormat timnya kepada Real Madrid, dan juga ia sudah tahu bahwa Bernabeu nanti malam pasti akan dipenuhi oleh banyak orang. Tapi, ia merasa tidak takut kepada itu semua dan lebih menekankan kepada bagaimana nanti timnya akan bermain.

"Meskipun nanti akan 80.000 orang di Bernabeu yang menonton, saya tidak peduli. Kami tahu stadion sebesar apa Bernabeu itu dan tentunya kami juga tetap menaruh rasa hormat kepada Madrid. Tapi, itu semua tidak akan membuat kami gentar, karena semua akan kembali kepada bagaimana cari kami bermain," ujar Hecking seperti dilansir oleh Mirror.

Selan itu, meski berstatus sebagai underdog, dan Real Madrid lebih diunggulkan oleh banyak orang untuk lolos, Hecking meyakini kalau timnya tetap memiliki peluang untuk melangkah ke babak selanjutnya. Ia sama sekali tidak memikirkan tentang status underdog yang disematkan kepada timnya.

"Kami sudah bermain dengan baik di Liga Champions Eropa ini, meski memang performa kami di liga tidak terlalu memuaskan. Apakah Madrid lebih difavoritkan? Tentu saja. Melihat dari sejarah yang Madrid miliki, orang akan lebih memfavoritkan Madrid untuk lolos. Tapi, bukan berarti kami juga tidak bisa lolos. Kami hanya membutuhkan sentuhan seperti di leg pertama agar bisa mengalahkan sang juara," ujar Hecking.

Sementara itu, di kubu Real Madrid, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid meihat bahwa timnya masih berpeluang lolos ke semifinal. Ia dan timnya sama sekali tidak memikirkan kemungkinan untuk tereliminasi di babak 8 besar. Ia optimis timnya mampu melaju ke babak selanjutnya dan membalikkan ketertinggalan 0-2 di Wolfsburg.

"Saya tidak mempersiapkan tim ini (Real Madrid) untuk kalah. Justru, saya menyiapkan tim ini agar lolos ke babak selanjutnya. Kami memiliki mentalitas yang baik, dan itulah yang membuat klub ini banyak meraih trofi Liga Champions Eropa. Tidak perlu takut ataupun panik. Yang kita perlukan adalah pikiran yang positif dan semangat dalam menghadapi sebuah tugas yang berat," ujar Zidane seperti dilansir oleh FourFourTwo.

Akan menjadi tugas yang cukup berat bagi Madrid untuk membalikkan keadaan di kandang nanti. Determinasi dari Wolfsburg, seperti yang ditunjukkan di leg pertama, bisa saja menyulitkan Real Madrid. Tapi, pengalaman kalah dari Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen di babak semifinal Liga Champions Eropa tampaknya akan menjadi pelajaran penting bagi Madrid untuk mengalahkan tim asal Jerman tersebut.

foto: sports24hour.com

ed: fva

Komentar