Meski Tanpa Kekuatan Penuh, Juve Tetap Diunggulkan Atas AC Milan

Berita

by redaksi

Meski Tanpa Kekuatan Penuh, Juve Tetap Diunggulkan Atas AC Milan

Juventus akan menghadapai AC Milan pada giornata ke-32 Serie A pada Minggu (11/04) dini hari WIB di Stadion San Siro. Meski keduanya tak sedang saling sikut dalam perburuan gelar juara, pertandingan ini tetap menjadi adu gengsi bagi keduanya.

Saat ini, raihan poin keduanya terpaut cukup jauh. Juve bertengger di peringkat pertama dengan 73 poin, unggul enam poin dari saingan terdekat mereka, Napoli. Sementara itu, AC Milan berada di urutan keenam dengan hanya meraup 49 angka.

Juve memiliki catatan cemerlang dalam 21 pertandingan terakhir Serie A. Mereka tercatat tak pernah mengalami kekalahan dan berhasil memenangi laga sebanyak 20 kali serta imbang sekali. Sementara Milan sedang mengalami inkonsistensi dalam sebulan terakhir. Tim besutan Sinisa Mihajlovic tersebut gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya, setelah di awal tahun mereka berhasil menunjukan performa yang impresif.

Akan tetapi, Juve dipastikan tidak akan diperkuat oleh Paulo Dybala pada laga tersebut akibat cedera lutut. Hal tersebut dipastikan oleh pelatih Juve Max Allegri, yang harus menepikan pemain yang dibeli dari Palermo tersebut pada laga kali ini.

Mantan pelatih Milan tersebut juga menambahkan bahwa kondisi Dybala telah membaik dan akan kembali pada Rabu esok. Absennya Dybala, yang merupakan pencetak gol kemenangan Juve aas Milan di pertemuan pertama, akan berpengaruh kepada lini serang Juve, karena ia telah memberikan kontribusi yang signifikan di musim ini dengan menjadi penggawa Juve yang paling banyak menyumbangkan gol. Total dari 29 laga yang dilakoninya di Seri A, pemain berusia 22 tahun tersebut telah mencetak 14 gol.

Meskipun begitu, mereka masih mempunyai banyak opsi pemain yang mampu diplot sebagai ujung tombak. Alvaro Morata, Mario Mandzukic, serta Simone Zaza bisa diplot untuk menggantikan posisi Dybala, meski ketiganya masih berada di bawah performa apik Dybala. Allegri diprediksi akan menduetkan Morata dan Mandzukic di sektor depan.

Hal itu juga ditambah dengan Sami Khedira yang mengalami akumulasi kartu dan Giorgio Chiellini yang mengalami cedera. Akan tetapi, Bianconeri masih mempunyai Daniele Rugani dan Stefano Sturaro yang akan mengisi pos tersebut.

Sementara itu di kubu Milan, kapten tim Riccardo Montolivo diragukan untuk tampil akibat cedera otot. Rossoneri juga dipastikan tampil tanpa Andrea Bartolacci yang mengalami suspensi. Untuk menggantikan keduanya, ada Juraj Kucka yang telah pulih dari cedera serta satu tempat laini diperebutkan Andrea Poli dan Jose Mauri.

Meski bermain di kandang lawan dan harus bermain tanpa para pemain inti, Juve tetap lebih diunggulkan pada laga kali ini. Catatan pertemuan kedua tim juga berpihak pada mereka.  La Vecchia Signora berhasil memenangi enam pertandingan dari tujuh kali pertemuan mereka di semua kompetisi. Dan jika berhasil meraih poin penuh pada pertandingan ini, tentu akan semakin mendekatkan mereka kepada gelar scudetto kelima secara beruntun.

Foto: chinadailyasia

ed: fva

Komentar