Matt Miazga yang Banyak Belajar dari John Terry

Berita

by redaksi

Matt Miazga yang Banyak Belajar dari John Terry

Matt Miazga baru berusia 20 tahun saat bergabung dengan Chelsea pada Januari 2016. Merasa pengalamannya masih minim, ia pun menjadikan kapten sekaligus legenda Chelsea, John Terry, sebagai mentornya. Ia mengaku banyak belajar hal positif dari John Terry selama berada di Chelsea.

Miazga didatangkan Chelsea dari New York Red Bulls. Terry dipilih karena mau berbagi ilmu dengan Miazga yang masih belia. "Hal yang paling penting yang sudah saya pelajari dari seorang John Terry adalah tentang profesionalisme di dalam dan di luar lapangan. Bagaimana cara menjaga kesehatan, juga bagaimana caranya mempersiapkan diri sebelum pertandingan dimulai," ujarnya seperti dilansir oleh ESPN FC.

"Untuk menjaga kesehatannya, Terry selalu berlatih di gimnasium. Sebagai pemain yang lebih tua, ia tahu bagaimana caranya menjaga diri agar selalu fit. Itulah kebiasaan baik yang harus kami tiru sebagai pemain muda," tambahnya.

Apa yang diucapkan oleh Miazga ini memang bukan main-main. Musim lalu, Terry bermain dalam setiap pertandingan Chelsea di Premier League dan mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League mereka yang keempat. Hanya saja, di akhir musim ini, masa depan Terry masih belum jelas karena pada Januari, manajemen Chelsea tidak menawarkan perpanjangan kontrak kepadanya.

Musim ini, Terry mendapatkan banyak kesempatan bermain. Namun, dalam beberapa kesempatan ia kerap mengalami cedera sehingga baru menjalani 22 kali pertandingan Premier League. Pada saat laga melawan Aston Villa, Terry tidak bermain karena mengalami masalah di tendon achilles-nya sehingga harus digantikan oleh Miazga.

Terlepas dari menit bermain Terry yang berkurang musim ini, Miazga masih tetap mengagumi Terry. Ia berujar akan tetap mengambil sisi positif dari Terry sebagai bek, dan juga sisi positif dari bek-bek lain yang sudah terlebih dahulu memperkuat Chelsea.

"Ia (Terry) adalah salah satu bek terbaik di dunia. Oleh karenanya, ketika ia berada satu tim denganmu, maka kau harus banyak belajar darinya. Tapi, di Chelsea saya tidak hanya belajar dari Terry, saya juga belajar dari bek-bek lain seperti dari Branislav (Ivanovic), Kurt (Zouma), dan Gary (Cahill)," ujarnya.

Dengan usia yang masih muda, bersama dengan Kurt Zouma yang juga masih berusia 21 tahun, ia bisa menjadi bek masa depan Chelsea, asal Miazga diasah dengan benar dan diberikan banyak kesempatan bermain. Tapi ada baiknya Miazga tidak mencontoh satu kebiasaan buruk Terry yang sempat membuat ban kapten timnas Inggris dicopot darinya; menyelingkuhi istri orang.

(sf)

foto: sbisoccer.com

ed: fva

Komentar