Masa Depan Mihajlovi? Ditentukan Usai Lawan Juventus

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Masa Depan Mihajlovi? Ditentukan Usai Lawan Juventus

Kekalahan dari Atalanta 2-1 pada minggu lalu membuat beban Sinisa Mihajlovic bertambah berat. Tidak hanya membuat poin Milan semakin jauh dengan AS Roma yang berada di peringkat ketiga – posisi terakhir zona Liga Champions – tapi juga memengaruhi mental penggawa Milan yang akan meladeni Juventus pada pekan ini.

Pertandingan melawan Juventus yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (10/4) dini hari WIB, bahkan dikabarkan menjadi pertandingan penentuan untuk pelatih yang akrab disapa Mihajlovic tersebut. ESPNFC bahkan menyatakan bahwa Silvio Berlusconi tidak ingin Milan menderita kekalahan lagi dari Juventus di musim ini.

Gazzetta dello Sport pun mengabarkan jika Milan menunjukkan performa buruk dan mengalami kekalahan di laga melawan Juventus, masa depan pelatih asal Serbia ini akan segera dievaluasi oleh para petinggi klub berjuluk Rossoneri ini.

Laga melawan Atalanta pekan lalu dikabarkan menjadi puncak kemarahan petinggi Milan. ESPNFC melansir kabar bahwa setelah kekalahan melawan Atalanta, Berlusconi, Adriano Galliani, dan eks pelatih Milan, Arrigo Sacchi, mengadakan pertemuan. Disinyalir,  beberapa topik mengenai pelatih pun dibahas, seperti masa depan Mihajlovic dan calon suksesornya.

Saat ini, rival sekota Internazionale memang tengah mengalami tren buruk. Mereka kini mencatatkan empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Tren buruk tersebut membuat jarak mereka dengan AS Roma yang tengah menghuni peringkat ketiga - posisi terakhir untuk ke Liga Champions - kini menjadi 14 poin dengan hanya tujuh pertandingan tersisa. Milan bahkan tercatat menderita delapan kekalahan dari 31 partai.

Tidak hanya itu, rentetan hasil buruk yang diraih Milan dalam empat laga terakhirnya juga juga membuat Sassuolo yang berada di peringkat ketujuh bisa dengan mudah menggeser Rossoneri. Lantaran perbedaan poin anak asuh Eusebio di Francesco dengan Milan hanya satu poin.

Hasil minor yang diraih Milan membuat beban Mihajlovic sungguh berat di laga ini. Mau tidak mau Milan harus mendapatkan poin maksimal di laga ini demi menyelamatkan status Mihajlovic sebagai pelatih Milan.

Mihajlovic dan Milan pun tidak boleh meraih hasil lain kecuali menang atas Juventus. Namun, eks pelatih Sampdoria ini juga harus banyak belajar jelang laga ini. Pasalnya, Juventus sukses meraih 13 kemenangan dari 14 partai di 2016. Belum lagi Mihajlovic belum pernah mencatatkan kemenangan atas Max Allegri.

Komentar