Cedera Mulai Membuat Arjen Robben Frustrasi

Berita

by redaksi

Cedera Mulai Membuat Arjen Robben Frustrasi

Semasa masih bermain di PSV, Chelsea, dan Real Madrid, Arjen Robben sudah mendapat julukan "Manusia Kaca" atau "Pangeran Kaca". Julukannya ini didapatkannya tak lain dkarena dirinya yang rentan sekali terkena cedera. Malah, cedera inilah yang seringkali menjadi pangkal awal tidak konsistennya penampilan Robben dalam satu musim.

Sempat mengalami masa puncak di Muenchen, sekarang winger berusia 32 tahun ini masih berkutat dengan cedera. Cedera lutut yang ia alami terkesan tidak sembuh dalam waktu yang cepat, melainkan malah bertambah parah dari hari ke hari sehingga tidak diketahui pasti kapan Robben akan kembali ke lapangan.

Hal ini juga memengaruhi semangat Robben untuk kembali ke lapangan. Meskipun ia mengatakan tidak akan menyerah kepada cedera yang ia derita sekarang, tapi ia juga tidak tahu kapan cederanya itu sembuh dan mulai merasa frustrasi akan cederanya.

"Saya benar-benar berusaha keras untuk kembali ke lapangan dan bermain sepakbola. Tapi, entah kenapa saya juga tidak tahu kapan saya akan kembali ke lapangan," ujar Robben seperti dilansir oleh Skysports.

"Hal ini benar-benar membuat saya frustrasi. Saya pernah merasakan berada dalam top form bersama klub ini dan kerapkali terlibat dalam pertandingan besar Muenchen. Saya ingin kembali merasakan hal itu, dan itulah sebab kenapa saya tidak akan menyerah dengan cedera ini," ujar Robben.

Di pertandingan leg 1 babak 16 besar antara Bayern Muenchen dan Benfica di Allianz Arena, Robben tidak turut serta karena masih berkutat dengan penyembuhan cedera lutut yang ia alami. Begitupun dengan leg 2 nanti di Lisbon, Robben tidak akan kembali tampil. Malah, Robben tidak akan tampil juga di babak semifinal DFB Pokal melawan Werder Bremen.

Cedera seolah menjadi masalah tersendiri yang harus dihadapi oleh Robben, dan ini berpengaruh terhadap keterlibatan Robben dalam pertandingan klub. Musim lalu, ia mencatatkan 30 penampilan selama satu musim di semua kompetisi yang diikuti Bayern. Namun ketika saat itu ia masih bisa mencatatkan 19 gol dan 9 assist, ia divonis tidak bisa melanjutkan musim 2014/2015 sampai bulan Maret 2015 karena cedera yang dialami.

Untuk musim ini, Robben hanya terlibat dalam 22 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Bayern Muenchen. Total ia hanya mengemas tujuh gol dan tiga assist dari seluruh pertandingan yang ia ikuti. Musim ini, ia terlalu sering berkutat dengan cedera lutut sehingga mengurangi jumlah pertandingannya.

(sf)

Komentar