Meski Sevilla Berstatus Juara Bertahan, Athletic Bilbao Lebih Diunggulkan

Berita

by redaksi

Meski Sevilla Berstatus Juara Bertahan, Athletic Bilbao Lebih Diunggulkan

Athletic Bilbao akan berhadapan dengan Sevilla di ajang perempat final Europa League pada Jumat (8/4) dini hari waktu Indonesia. Laga yang digelar di Stadion San Mames itu akan mempertemukan kembali klub berjuluk Los Leones itu dengan tim sesama La Liga, setelah pada fase sebelumnya mereka berhasil menyingkirkan Valencia.

Pertandingan dipastikan akan berlangsung seru, pasalnya kedua tim juga bersaing ketat di ajang domestik. Kini keduanya telah berhasil mengumpulkan 48 poin dan hanya terpaut selisih gol. Bilbao berada di urutan keenam sedangkan Sevilla berada satu strip dibawahnya.

Di ajang Liga Europa, mereka mempunyai lini belakang yang kokoh. Terbukti dari torehan lima clean sheet dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Hal tersebut membuat tim besutan Unai Emery hanya menelan sekali kekalahan dari 14 pertandingan terakhirnya.

Akan tetapi Bilbao lebih diunggulkan setelah berhasil memenangkan seluruh laga dalam lima pertemuan terakhir keduanya di semua ajang. Apalagi laga ini akan berlangsung di depan pendukungnya sendiri, tentu akan memberi nilai plus bagi mereka.

Tim tuan rumah akan bermain tanpa Aeymeric Laporte yang mengalami cedera panjang. Ia mengalami cedera engkel saat membela Perancis U-21 dan harus absen selama empat bulan kedepan. Inaki Williams yang telah bermain minggu lalu saat berhadapan dengan Granada, sudah bisa kembali bermain setelah absen dalam delapan pertandingan. Di sektor penyerang, Aduriz dipastikan tetap menjadi tumpuan setelah menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Europa League dengan delapan gol.

Sementara itu Sevilla dipastikan akan bermain dengan kekuatan penuh. Mereka akan kembali diperkuat Steven N'Zonzi yang sempat absen. Mantan pemain Stoke City tersebut mendapatkan larangan bermain setelah mendapatkan kartu merah pada leg pertama melawan Basel. Kevin Gameiro akan tetap menjadi andalan bagi Sevilla, pemain asal Perancis tersebut menjadi topskor bagi Sevilla di ajang La Liga dengan raihan 14 gol, dan telah mencetak tiga gol dari empat laga di ajang Europa League.

Seperti halnya pada ajang Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dan Atletico Madrid, laga antara Bilbao dan Sevilla juga merupakan ajang menunjukan eksistensi dan gengsi untuk membuktikan wakil terkuat dari Spanyol, apalagi Sevilla berstatus juara bertahan Liga Europa.

Foto: fansbetting

Komentar