Ramires Ungkap Alasannya Hengkang dari Chelsea

Berita

by redaksi

Ramires Ungkap Alasannya Hengkang dari Chelsea

Ramires mengungkapkan faktor Guus Hiddink yang menjadi alasan utamanya hijrah dari Chelsea. Ia mengaku bahwa kedatangan pelatih asal Belanda tersebut membuat kariernya berubah. Semenjak Hiddink mengambil alih kursi kepelatihan sejak 19 Desermber, Ramires tercatat hanya bermain sebanyak dua kali kala menghadapi Sunderland dan Manchester United, itu pun tidak bermain penuh bagi Chelsea.

“Salah satu yang menjadi alasan saya untuk pergi adalah kedatangan sang pelatih baru (Hiddink),” ujar Ramires kepada The Sun.

Ia mengaku lebih dekat dengan Jose Mourinho, karena mantan pelatih Real Madrid tersebut selalu membuka peluang bagi dirinya untuk bermain. Sebelumnya, Ramires bermain lebih intensif semasa diarsiteki Mou. Pada awal musim ini, ia telah bermain 10 kali dan musim lalu ia bermain sebanyak 23 kali. Hal tersebut membuktikan bahwa ia merupakan figur penting bagi Mou. Ia menambahkan, “Saya tidak mengerti, karena saya telah bermain baik dan berjuang keras untuk tim yang sedang mengalami kesulitan.”

Ketika Chelsea berhasil menaklukan Scunthorpe United dengan skor 2-0 pada babak ketiga ajang Piala FA, ia dipercaya bermain penuh oleh Hiddink di pertandingan yang berlangsung pada awal Januari. Akan tetapi setelah itu ia kembali dicampakan pada laga-laga selanjutya.

Ramires mengatakan, “Bahkan ketika saya telah bermain 90 menit melawan Scunthorpe United, saya tidak dikutsertakan pada pertandingan berikutnya.”

Pemain berusia 29 tahun tersebut  mulai berseragam Chelsea pada musim 2010/2011 ketika dibeli dari Benfica. Sebagai penggawa The Blues, ia telah merengkuh gelar Liga Primer, FA Cup dan Capital One Cup. Tak hanya di liga domestik, Ramires juga telah meraih trofi di kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Europa League.

Pemain Brasil tersebut kini telah memperkuat Jiangsu Suning yang bermain pada kompetisi Liga Super Tiongkok. Ia didatangkan dengan nilai 25 juta poundsterling pada 27 Januari lalu dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Hijrahnya Ramires ke kesebelasan Tiongkok merupakan salah satu dari sekian bayak pemain bintang yang memilih untuk merumput di liga sepakbola tertinggi di negara tirai bambu tersebut. Nama-nama seperti Jackson Martinez, Ezequiel Lavezzi, Fredy Guarin dan Alex Teixeira juga telah bergabung dengan tim dari Liga Super Tiongkok.

Foto: mirror

ed: fva

Komentar